Diperkirakan Lebih dari 1.000 Orang Tewas di Gempa Nepal

Gempa Nepal
Sumber :
  • Reuters
VIVA.co.id
Di Nepal, Pangeran Harry Disambut Lima Perawan
- Diperkirakan jumlah korban meninggal dunia dalam bencana gempa besar yang melanda Nepal telah lebih dari 1.000 jiwa.

Ini Status Tiga Pendaki Indonesia yang Hilang di Nepal

Menurut laporan terbaru yang dilansir Reuters, jumlah korban meninggal dunia semakin bertambah setelah adanya laporan terbaru yang menyebutkan bahwa ada salah satu deaerah terpencil di Nepal yang mengalami kehancuran cukup parah.
Antisipasi Krisis, Kemlu Latih Diplomat Muda


Masyarakat di daerah itu kini terisolasi karena jalan menuju ke sana tertutup material pegunungan yang mengalami longsor pasca diguncang gempa beruntun, Sabtu 25 April 2015.


Pemerintah Nepal dilaporkan mengalami kesulitan dalam mengatasi dampak gempa. Satu-satunya upaya yang dilakukan pemerintah Nepal adalah meminta bantuan dari negara-negara tetangga.


Pemerintah India menjadi negara pertama yang mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Nepal. Mereka mengirimkan pesawat militer yang dilengkapi tim dan peralatan medis.


Seorang pejabat kepolisian Nepal menyebutkan, korban tewas di Nepal saja telah mencapai 1.130 jiwa, sebagian besar merupakan warga yang bermukim di sekitar lembah Kathmandu. Selain di Nepal, dilaporkan, 36 orang meninggal dunia di India, 12 orang di China dan Tibet serta empat orang di Bangladesh. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya