Kadin Minta Jokowi Bentuk Lembaga Khusus Keluhan Pengusaha

Jokowi Bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Para pengusaha mengapresiasi pernyataan Presiden Joko Widodo yang mengaku tidak keberatan menerima telepon dari investor.

Bakmi Kadin, Legendanya Bakmi di Jogja

"Jika Anda menemui masalah, telepon saya," kata Jokowi dalam acara World Economic Forum on East Asia (WEF-EA) 2015 di Jakarta, Senin 20 April 2015.

Seperti diketahui, dalam pidatonya tersebut, mantan wali kota Solo itu mendorong, agar investor asing menanamkan modalnya di Indonesia. Dia pun tak keberatan menerima telepon dari investor, kalau menemui kesulitan ketika berinvestasi.

"Kami mengapresiasi semangat pak Jokowi," kata Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Natsir Mansyur, di kantor Kadin, Jakarta, Selasa 28 April 2015.

Namun, kata Natsir, untuk menghubungi seorang Presiden bukanlah perkara yang mudah. Natsir mengusulkan, agar Jokowi membentuk lembaga khusus yang menerima keluhan pengusaha, termasuk investor.

"Kadin menggagas, buat lembaga untuk keluhan pengusaha," kata dia.

Lembaga itu, kata Natsir, berfungsi untuk menerima keluhan pengusaha dalam berbisnis. "Di Malaysia sudah ada. Namanya Dipermudah. Perdana menterinya langsung turun tangan. Itu cepat menyelesaikan masalah pengusaha," tambahnya. (asp)

Kadin Sambut Positif Kabinet Ekonomi
Pembalap Tim Manor Racing, Rio Haryanto.

Alasan Pengusaha RI Belum Tertarik Sponsori Rio Haryanto

Tidak masalah, jika Rio dapat sponsor dari perusahaan internasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2016