Total Bangun Persada Targetkan Kontrak Baru Rp1,5 Triliun

Suasana Imlek di Mall Central Park
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - PT Total Bangun Persada Tbk (berkode saham TOTL) menargetkan raihan kontrak baru sebesar Rp1,5 triliun di semester pertama tahun ini. Angka tersebut, mencerminkan 50 persen dari target kontrak baru di sepanjang tahun ini sebesar Rp3 triliun.

Direktur TOTL, Moeljati Soetrisno mengaku optimistis, target itu dapat tercapai. Meskipun hingga saat ini, pihaknya baru meraih kontrak baru senilai Rp300 miliar, atau baru 10 persen dari target baru sepanjang tahun ini.

Total Bangun Bagi Dividen 62,5 Persen

"Mengingat, ada beberapa kontrak baru yang sudah deal senilai Rp1,2 triliun di semester I-2015," tuturnya di Jakarta, Kamis 30 April 2015.

Dia menjelaskan, raihan kontrak baru sebesar Rp300 miliar tersebut, berupa bangunan kantor dan satu kampus dari Repeat Customer.

"Sedangkan raihan kontrak baru lainnya, nanti dari pembangunan apartemen yang letaknya di Jakarta Selatan. Dan, itu nilainya sekitar Rp1,2 triliun," tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, perseroan menghitung ada beberapa proyek yang akan digarap pada tahun ini, dengan total nilai proyek sekitar Rp6,2 triliun. Melihat hal tersebut, TOTL pun menargetkan raihan pendapatan dan laba bersih 2015, masing-masing sebesar Rp2,3 triliun dan Rp190 miliar di sepanjang tahun ini.

"Proyek tersebut, sekitar 80 persen merupakan bangunan apartemen, sisanya perkantoran, hotel dan pusat perbelanjaan. Proyek swasta akan mendominasi portofolio kami," tambahnya. (asp)

Gunung Ile Lewotolok Terjadi 94 Kali Gempa Embusan, Menurut Pos Pengamatan
Suasana Imlek di Mall Central Park

Total Bangun Persada Siapkan Belanja Modal Rp100 Miliar

Dana tersebut untuk mendukung bisnis properti dan konstruksi.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2015