Total Bangun Persada Siapkan Belanja Modal Rp100 Miliar

Suasana Imlek di Mall Central Park
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - PT Total Bangun Persada Tbk (berkode saham TOTL) mengalokasikan anggaran belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp100 miliar pada tahun ini. Angka tersebut lebih besar dibandingkan realisasi capex tahun buku 2014, sebesar Rp50 miliar.

"Tahun lalu, capex yang dianggarkan perusahaan Rp50 miliar. Kalau tahun ini sebesar Rp100 miliar," ujar Direktur TOTL, Moeljati Soetrisno, di Jakarta, Kamis 30 April 2015.

Moeljati menjelaskan bahwa capex tersebut akan digunakan untuk mendukung bisnis perusahaan di bidang konstruksi dan properti. Seperti, pembelian alat berat (tower crane) sebanyak enam buah.

Selain itu, dia menyampaikan, rencananya dana tersebut juga akan dipakai untuk menyuntik modal di dua anak usaha hasil joint venture (usaha patungan), yakni PT Total Pola Persada dan PT Total Pola Formwork senilai Rp24 miliar.

"Dana juga sengaja disiapkan untuk mengakuisisi lahan dalam rangka menunjang bisnis baru perusahaan di bidang properti nanti," ujarnya

Moeljati mengaku bahwa hingga kuartal pertama 2015, perseroan telah menggelontorkan capex sekitar Rp10-Rp12 miliar.

Total Bangun Bagi Dividen 62,5 Persen

"Kebanyakan dana telah terpakai untuk DP (uang muka) pembelian enam tower crane. Dalam waktu dekat, kami akan menggelontorkan dana kembali untuk menyuntik modal dua anak usaha perusahaan tersebut," tambahnya. (asp)

Suasana Imlek di Mall Central Park

Total Bangun Persada Targetkan Kontrak Baru Rp1,5 Triliun

Saat ini baru meraih kontrak baru senilai Rp300 miliar.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2015