Total Bangun Bagi Dividen 62,5 Persen

Sejumlah pekerja saat menyelesaikan proyek infrastruktur. (Ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA/Septianda Perdana
VIVA.co.id
Total Bangun Persada Targetkan Kontrak Baru Rp1,5 Triliun
- PT Total Bangun Persada Tbk (berkode saham TOTL) membagikan dividen kepada para pemegang saham sebesar 62,5 persen dari perolehan laba bersihnya tahun buku 2014, yakni sebesar Rp102,3 miliar.

Total Bangun Persada Siapkan Belanja Modal Rp100 Miliar

Direktur Total Bangun, Moeljati Soetrisno, Kamis 30 April 2015, mengatakan sepanjang tahun lalu perseroan mencatatkan laba bersih Rp163,67 miliar. Menurutnya, besaran dividen itu telah disetujui melalui rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST).
Sosok Epy Kusnandar, Aktor Multitalenta yang Terjerat Kasus Narkoba


"Pemegang saham sepakat untuk mengalokasikan sebagian besar laba bersih untuk dividen. Dividen per sahamnya itu Rp30 per saham," ujar Moeljati, saat ditemui di Jakarta.


Dia mengatakan, pembagian dividen akan dilakukan pada Kamis 4 Juni 2015, kepada pemegang saham yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham (DPS) perseroan per tanggal 13 Mei 2015 pukul 16.00 WIB.


Dia menuturkan,
cum dividen
di pasar reguler dan negosiasi dilaksanakan hingga Jumat 8 Mei 2015, dengan
ex dividen
di pasar reguler dan negosiasi dimulai Senin 11 Mei 2015.


"Sementara,
cum
dan
ex dividen
di pasar tunai sampai dengan hari Rabu 13 Mei 2015 dan Jumat 5 Mei 2015," tuturnya.


Dia menambahkan, selain dialokasikan untuk dividen, perolehan laba bersih perseroan tahun lalu juga disisihkan sebagai cadangan dan laba ditahan.


"Dana cadangan itu, kami sisihkan sekitar Rp10 miliar, dan sisanya sebagai laba ditahan guna menunjang bisnis dan investasi Total Bangun," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya