Ruth Sahanaya Bongkar Sebab Bubarnya 3DIVA

Ruth Sahanaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tasya Paramitha

VIVA.co.id - Baru-baru ini penyanyi sekaligus diva kenamaan Indonesia, Ruth Sahanaya meluncurkan buku biografi yang menceritakan perjalanan karir selama 30 tahun sekaligus kehidupan pribadinya.

Glenn Fredly Siap Gelar Konser Istimewa untuk Ruth Sahanaya

Buku berisi 30 bab berjudul 'Ruth Tiga Kali Sepuluh' itu ditulis oleh sang sahabat yang juga merupakan selebriti Tanah Air, Tamara Geraldine. 

Buku tersebut mengungkap mengenai kehidupan Ruth Sahanaya yang selama ini tidak pernah diketahui masyarakat luas mulai dari masa kecil, perjalanan karir hingga 21 tahun rumah tangganya bersama aktor Jeffry Waworuntu.

Sebut Erwin Gutawa, Wajah Ruth Sahanaya Memerah

Meski begitu, diakui Ruth bahwa bab mengenai karirnya bersama 3DIVA sekaligus posisinya ketika grup tersebut bubar adalah bab yang paling menguras emosi. 

Sebagai informasi, 3DIVA adalah grup musik yang terdiri dari Ruth, Titi DJ dan Krisdayanti. Setelah sempat menuai banyak prestasi, grup itu bubar di tengah jalan. Alasannya karena kesibukan dan aktivitas ketiganya yang sangat padat. Namun, rumor yang beredar adanya konflik di antara para personilnya.

Alasan Ruth Sahanaya Pilih Tamara Geraldine Buat Biografinya

Yang pasti banyak orang yang menantikan alasan versi Ruth yang selama ini memang tak pernah buka mulut perihal bubarnya 3DIVA.

"Pasti semua orang tahu apa yang pernah terjadi dengan 3DIVA, Erwin Gutawa, Jay. Tapi nggak pernah tahu perasaan saya yang sebenarnya. Buku ini jawabannya," ujar wanita berdarah Ambon yang biasa disapa Uthe, saat ditemui di konferensi pers peluncuran buku biografinya, di kawasan Kemang, Minggu 10 Mei 2015.

Ibu dua anak itu juga mengungkapkan berkali-kali harus mengobrol dengan Tamara sambil berlinangan air mata mengisahkan berbagai momen yang menjadi titik terendah dalam hidupnya.

"Kita biasanya ngobrol sambil ngopi terus mengenang momen-momen saya sambil nangis bareng," kisah Ruth sambil tersenyum.

Tamara sebagai penulis juga turut memasukkan kuesioner yang sengaja dibuat untuk para personil 3DIVA dan telah diisi oleh ketiganya.

"Saya kepikiran gimana cara menuliskan bagian tentang itu (3DIVA). Saya tidak bisa mengecilkan dua orang yang lain (Titi DJ dan Krisdayanti). Gimana caranya agar seimbang tapi saya tetap harus mewakili Uthe sebagai pemilik biografi," ucap Tamara.

Menurut dia, dari jawaban-jawaban yang diberikan personil 3DIVA, pembaca bisa melihat sendiri bahwa ketiganya memiliki karakter yang berbeda. 

"Di buku ini juga ada pertanyaan pilihan untuk Kak Uthe seperti pilih Papa Jeffry atau anak-anak dan pilih Titi DJ atau KD. Semuanya ada," ucap Tamara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya