Ruth Sahanaya Sempat Ragu Luncurkan Biografi

Ruth Sahanaya di Video Klip Single Titi DJ berjudul "Hati-Hati Dengan Hati"
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Belum lama ini Ruth Sahanaya, penyanyi senior Indonesia yang biasa disapa dengan panggilan Uthe meluncurkan buku biografi. Buku yang diberi judul 'Ruth Tiga Kali Sepuluh' itu ditulis oleh selebriti sekaligus penulis yang selama ini telah menjadi sahabatnya, Tamara Geraldine.

Glenn Fredly Siap Gelar Konser Istimewa untuk Ruth Sahanaya

Tapi, siapa sangka jika awalnya Ruth sempat merasa ragu untuk membuat buku biografi? Wanita berusia 48 tahun itu merasa belum pantas untuk membukukan kehidupan pribadi dan 30 tahun perjalanan karirnya di dunia musik Tanah Air.

Sebut Erwin Gutawa, Wajah Ruth Sahanaya Memerah

"Sebenernya saya nggak percaya diri untuk membuat biografi, saya masih ragu apa bisa perjalanan saya menginspirasi orang tapi kehebatan Tamara membuat saya berani untuk berterus terang. Cara pendekatan dia juga membuat saya jadi percaya diri," ujar pelantun tembang 'Keliru' itu.

Selain itu, sang suami sekaligus manajer, Jeffry Waworuntu juga turut meyakinkannya untuk membuat buku biografi. Bahkan ialah orang pertama yang mencetuskan ide tentang buku biografi Ruth Sahanaya.

Alasan Ruth Sahanaya Pilih Tamara Geraldine Buat Biografinya

"Prinsip saya, untuk mencapai apa yang dia (Ruth) capai sekarang diperlukan kerja keras dan pengorbanan. Semuanya tidak terjadi secara instan. Jadi dia perlu menginspirasi banyak orang dengan kisah hidupnya," ujar Jeffry.

Setelah banyak mengobrol dan bercerita dengan Tamara, Ruth pun lantas menyadari bahwa banyak hal-hal yang terjadi dalam hidupnya yang layak untuk dibagi kepada banyak orang terutama tentang beberapa momen yang ia sebut sebagai titik terendah dalam hidupnya.

"Ternyata banyak juga cerita saya yang bisa dibagi. Walaupun orang melihatnya hidup saya plain saja nggak ada yang meledak-ledak," ujar wanita kelahiran Bandung, 1 September 1966 itu sambil tertawa.

Buku berisi 30 bab itu pun rencananya akan mulai dijual pada tanggal 25 Mei 2015 di toko-toko buku dan siapa pun yang ingin membeli bisa memesannya dari sekarang. "Saya harap buku ini bisa menjadi berkat, inspirasi dan pelajaran untuk para pembaca," kata ibu dua anak tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya