Saya Jatuh Cinta pada Teman, Harus Bagaimana?

Ilustrasi pasangan di kafe
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Jatuh Cinta dengan Petani, Jutawan Ini Rela Tinggalkan Harta
- Memiliki sahabat lawan jenis, merupakan tantangan tersendiri bagi beberapa orang. Karena waktu bertemu yang sangat sering, bisa saja membuat benih benih cinta tumbuh, dan membuat hubungan pertemanan terganggu. Lalu, apa yang harus dilakukan jika hal itu terjadi?

Ramai Kabar Artis Cerai, Supri FX Justru Buat Lagu untuk Istrinya

Menurut Lucy Walton- Lange, perkara cinta dengan teman atau sahabat lawan jenis, adalah hal yang sedikit rumit dan menyulitkan. Karena, yang dipertaruhkan adalah hubungan yang sudah terbangun cukup lama di antara Anda berdua. "Yakinkan terlebih dahulu, apakah Anda benar-benar menyukainya? Jika sudah yakin, tak ada cara lain selain mengutarakannya," ujar Lucy.
Biar Nyaman dan Hemat, 7 Trik Pilih Maskapai Penerbangan yang Tepat


Dilansir dari
Female First
, menyatakan cinta pada sahabat, seharusnya menjadi hal yang mudah untuk dilakukan, karena Anda sudah terlebih dahulu memahami perangai dan watak yang dimiliki oleh sahabat Anda.


"Nyatakanlah perasaan Anda ketika sedang berbincang berdua dalam keadaan yang santai," katanya. Bila perasaan itu bersambut, maka janganlah ragu untuk melangkah ke tahapan yang lebih serius dari sekadar hubungan pertemanan biasa.


Namun, Lucy mengungkapkan, segala keputusan dan tindakan pasti ada risiko dan konsekuensinya. Salah satunya, ketika sang sahabat menolak perasaan yang Anda utarakan, dan lebih memilih memertahankan hubungan persahabatan yang sudah terbangun.


"Jika kenyataannya sulit diterima, mintalah waktu untuk sedikit menjauh darinya dan menenangkan diri Anda," kata Lucy. Untuk mencegah tumbuhnya rasa cinta pada sahabat, sebaiknya batasi diri dan jangan menaruh harapan besar pada sahabat lawan jenis Anda. (ren)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya