Wanita, Ketahui Efek Negatif Krim Pemutih

Ilustrasi wanita bercermin
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id –
Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial
Kulit wajah cerah merona, jadi dambaan banyak wanita. Oleh karena itu, tak heran bila krim pemutih laris manis di pasaran. Padahal, jika tidak berhati-hati memeriksa kandungan bahan kirim pemutih, banyak efek negatif yang bisa timbul, dan berimbas pada penampilan.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Salah satu masalah yang sering timbul adalah jerawat atau ruam. Lainnya, krim pemutih juga bisa menyebabkan iritasi dan rasa terbakar pada kulit.
Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin


Berikut merupakan permasalahan kulit yang kerap timbul saat Anda menggunakan sembarang krim pemutih, dilansir
Boldsky:

 

Alergi


Banyak orang berpikir bahwa krim pemutih aman untuk kulit wajah. Padahal, krim pemutih mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan alergi. Hal ini bisa mudah diketahui lewat kulit yang kerap terasa gatal atau mulai berjerawat.


Iritasi


Kandungan bahan kimia dalam krim pemutih juga bisa memicu iritasi jika tidak cocok. Kulit akan terlihat kemerahan dan bahkan, dalam beberapa kasus menyebabkan rasa perih seperti terbakar.


Bintik hitam


Kasus ini bisa terjadi jika Anda menggunakan pemutih kulit sembarangan yang belum teruji secara klinis di laboratorium. Memang tidak segera terlihat, bintik hitam akibat krim pemutih umumnya terjadi setelah penggunaan jangka panjang.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya