Selamat Jalan BB King, sang Raja Gitar Musik Blues

BB King
Sumber :
  • Freewallpaper
VIVA.co.id
Fariz RM Awali Konser Matt Bianco di Jakarta
- Penggemar musik blues sedang berkabung, karena BB King, sang raja gitar yang lekat dengan genre musik itu telah berpulang, pada 15 Mei 2015. Sang musisi senior berpulang di Las Vegas di usia 89 tahun, akibat kondisi kesehatan yang terus menurun.

Menikmati Alunan Musik Jazz & Blues Bersama Penyanyi Gaek

Dikutip dari laman Dailymail, ia menutup mata dengan kondisi wajah tenang, di rumahnya pada pukul 9.40 malam waktu setempat. Bulan lalu, BB sempat dibawa ke rumah sakit akibat gangguan diabetes yang kian akut.
Lama Hiatus, Betharia Sonata Rilis Album Baru


Sebelum wafat, pria ini masih terus melakukan konser musiknya hingga tahun 2014, dan tercatat telah menelurkan 42 album musik blues. Selama tujuh dekade bermusik, pria yang dikenal ramah ini, rata-rata melakoni 342 konser dalam setahun, yang artinya, hampir setiap hari ia manggung dan memetik gitar.


Dalam hidupnya, tidak tanggung-tanggung, musisi ini telah menyabet 15 Grammys Award, sesuatu yang menandakan bahwa kemampuan bermusiknya bukan kacangan. Hadir di rumah duka, beberapa musisi senior yang dulu sama-sama berjaya bersama BB, di antaranya Ringo Starr, dan musisi Lenny Kravitz.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya