Wanita, Ketahui Lima Trik Cantik Buat Rambut Wangi

Ilustrasi rambut
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Memiliki penampilan sempurna dan rambut yang indah adalah hal yang selalu diperhatikan oleh setiap wanita. Untuk itu, banyak dari mereka yang melakukan berbagai cara untuk tampil seperti apa yang mereka harapkan.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Namun, ada hal yang juga tak boleh dilewatkan, yakni memiliki rambut yang wangi. Akan terasa percuma bila Anda memiliki penampilan sempurna, tetapi tidak diimbangi dengan rambut yang wangi. Aroma yang tidak sedap pada rambut akan menurunkan kepercayaan diri.

Ada beberapa solusi alami yang dapat memecahkan masalah rambut tidak sedap, bahkan setelah keramas. Cara ini sangat aman, ekonomis dan tentunya tersedia di rumah Anda. 

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Berikut adalah beberapa tips alami untuk membuat rambut Anda wangi, dilansir dari Boldsky:

Tomat

Tips Mengajarkan Anak Merawat Rambut

Buat jus tomat dan terapkan pada kulit kepala dan rambut. Biarkan selama 15 menit dan kemudian cuci dengan air dingin. Ulangi prosedur ini dua kali seminggu untuk mendapatkan rambut yang harum dan bebas bau.

Air Mawar

Ini akan membuat kulit kepala dan kondisi rambut Anda lebih rileks. Cuci rambut Anda dan keringkan dengan handuk. Semprotkan air mawar pada kulit kepala Anda. Biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas. Cara ini adalah salah satu perawatan terbaik untuk membuat rambut menjadi harum.

Lemon

Pijat kulit kepala Anda dengan jus lemon memakai ujung jari secara lembut. Anda juga bisa memeras jus lemon sebanyak setengah cangkir dalam setengah ember air dan cuci rambut Anda dengan ramuan tersebut. Ini akan membuat rambut Anda harum dan juga mengobati infeksi jamur termasuk ketombe.

Baking Soda

Tambahkan satu sendok makan baking soda dalam ember air dan cuci rambut. Anda juga dapat membuat pasta dengan menambahkan dua sendok teh baking soda dalam satu sendok makan air dan gunakan pasta tersebut pada kulit kepala. Kemudian bilas hingga bersih. Ini akan membunuh infeksi jamur dan akan menghilangkan aroma tak sedap pada rambut.

Minyak Lavender

Ini adalah resep kecantikan alami sejak lama. Selain memberikan efek dingin dan membuat kepala terasa rileks, minyak lavender dapat digunakan pada kulit kepala dan rambut saat tidur. Biarkan semalaman dan bilas rambut pada lagi hari. Rambut pun akan beraroma wangi sepanjang hari. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya