Pedikur Murah Meriah? Di Rumah Saja!

Ilustrasi kaki telanjang
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Memiliki kaki yang indah, bersih dan sehat menjadi salah satu idaman para wanita. Merawat kaki sama pentingnya dengan merawat kulit wajah.  Tidak jarang para kaum hawa menghabiskan biaya yang besar, hanya untuk melakukan perawatan kaki di salon. 

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Namun, tahukah Anda bahwa perawatan kaki atau yang sering kita sebut dengan pedikur dapat dengan mudah dilakukan di rumah? 

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Dengan demikian Anda tidak perlu menghabiskan uang banyak karena hanya memerlukan bahan-bahan yang alami dan sehat. Percayalah, kaki Anda juga akan terlihat indah, bersih dan sehat jika rajin merawatnya di rumah. 

Seperti yang dilansir dari laman Boldsky, ada beberapa cara merawat kaki atau pedikur di rumah:

Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin

Foot scrub

Untuk membuat foot scrub, Anda dapat mencampurkan tiga sendok makan oatmeal, dua sendok makan gula dan dua sendok makan susu. Gosoklah campuran tersebut pada kaki selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Dengan demikian, kaki akan menjadi lebih lembut dan sehat.

Soda kue dan sampo

Cara lainnya dapat Anda lakukan dengan mencampurkan empat sendok makan soda kue dalam bak air hangat dan rendam kaki di dalamnya. Masukkan sampo ke dalam bak mandi tersebut dan gosok lembut kaki Anda. Rendamlah kaki selama 15 menit dan hasilnya dapat Anda rasakan.

Cuka apel & madu

Masih ada cara alami lainnya untuk mendapatkan kaki yang bersih dan sehat. Campurkan satu sendok makan cuka sari apel dalam segelas air dan tambahkan satu sendok madu. Aduk dan tuangkan di atas kaki. Gosok kaki secara lembut dan Anda akan mendapatkan kaki yang bersih dan lembut. 

Hidrogen peroksida

Agar kaki anda lebih bersih, terutama di bagian kuku yang kuning akibat cat kuku, Anda dapat mencampurkan dua sendok makan hidrogen peroksida dalam bak air hangat. Rendam kaki selama 15 menit dan dapatkan hasil yang maksimal.

Lemon, gliserin, dan air mawar

Tumit pecah-pecah dan kulit kaki kasar dapat Anda rawat dengan mencampurkan satu sendok jus lemon, satu sendok makan gliserin dan setengah sendok air mawar.  Oleskan campuran tersebut pada kaki sebelum tidur dan pakailah kaos kaki. Dengan demikian, tumit pecah-pecah dan kulit kasar akan kembali normal.

Lemon dan garam

Kaki yang lembut juga dapat Anda peroleh dengan membelah dua lemon dan menabur garam di atasnya. Gosokkan lemon di atas kaki selama 10 hingga 15 menit, dan bilas dengan air hangat.

Kulit jeruk

Jangan buang kulit jeruk setelah dimakan. Kulit jeruk dapat dikeringkan dan kemudian digiling menjadi masker. Campurkan satu sendok makan bubuk kulit jeruk tersebut dengan air mawar untuk dijadikan masker. Oleskan campuran masker pada kaki dan biarkan selama 15 menit. Kemudian, cuci kaki dengan air hangat.

Susu krim

Cara terakhir yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan kaki yang lembut dan sehat adalah merendam kaki dalam larutan sampo. Keringkan kaki dan gosok dengan susu krim selama 15 menit. Pastikan Anda juga membersihkan dengan air bersih dan dapatkan kaki yang lembut dan lentur. Cara ini juga dapat membuat kulit tumit yang pecah-pecah kembali normal dan sehat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya