Lima Tips Cantik Saat Pelesir

Ilustrasi wanita di pantai
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Siapa yang tidak suka berlibur? Menikmati waktu luang, dengan melihat pemandangan dan menyantap kuliner khas daerah yang dikunjungi. Pasti akan sangat menyenangkan. Tetapi, ada juga hal yang tidak menyenangkan, terutama soal kulit. 

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas

Saat liburan, kulit banyak terpapar sinar matahari dan imbasnya menjadi kering dan kusam. Untuk itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam merawat tubuh saat pelesir. Tidak perlu membawa 'seperangkat alat perang' untuk menjaga kulit tetap lembut dan cantik.

Berikut beberapa kebiasaan yang harus diperhatikan saat berlibur, dilansir dari Times of India:

10 Alasan Baik Melakukan Pelesir Sendirian

Pelembap

Saat sedang asyik liburan, jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya dan pelembap sebelum melakukan perjalanan. Ini untuk mengurangi kemungkinan kulit kering kerena tekanan kabin, atau pendingin ruangan.

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Ikat rambut

Bila Anda memiliki rambut yang panjang terurai, biasakan untuk mengikat rambut saat berpergian. Hal ini dilakukan, agar Anda lebih mudah bergerak saat pelesir. Selain itu, kenakan topi, agar rambut tidak mudah rontok akibat sinar matahari.

Cat kuku

Bila Anda memakai cat kuku, hindari pemakaian warna cerah, karena membuat penampilan terlalu mencolok. Sebaiknya memilih warna netral seperti nude, atau warna kulit, agar lebih memberi kesan alami.

Jauhkan tangan dari wajah

Untuk menghindari jerawat, pastikan untuk tidak menyentuh kulit saat berpergian. Ini, karena bakteri yang menempel di tangan saat pelesir bisa memberikan masalah kulit. Gunakan gel anti bakteri, atau cuci tangan sebelum menerapkan make-up.

Lip balm

Alih-alih ingin membuat tampilan lebih menarik saat berfoto di tempat liburan, Anda malah bisa membuat kondisi bibir kering bila mengoleskan lipstik. Perona bibir ini bisa menyebabkan dehidrasi pada bibir. Lebih baik Anda memakai lip balm, agar terlihat segar. Gunakan lipstik hanya pada kondisi khusus, seperti saat hendak menghadiri pesta. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya