Mencari Pendakwah Cilik Berbakat di Ajang DAI Pesbukers

Dakwan Anak Indonesia Pesbukers
Sumber :
  • Dok. ANTV

VIVA.co.id - Menyambut datangnya bulan Ramadan 1436 H, ANTV menggelar audisi Dakwah Anak Indonesia Pesbukers (DAI Pesbukers). Seleksi ini akan diselenggarakan Sabtu, 23 Mei 2015 di kantor ANTV, di Epicentrum Studio Complex. Pada momen itu akan dicari anak-anak dengan usia 6 sampai 10 tahun yang berani tampil dan berbakat dalam dunia dakwah.

Selama sehari, ANTV akan mencari 48 finalis yang nantinya tampil dalam segmen Dakwah Anak Indonesia Pesbukers, Spesial Ramadan.

Monica Desideria selaku General Manager Marketing ANTV, menjelaskan dengan adanya audisi ini, diharapkan dapat menyalurkan bakat anak-anak dalam berdakwah.

Selain itu, audisi ini bukan hanya sekadar ajang pencarian bakat biasa, namun kami berharap melalui ajang ini diharapkan dapat membantu dan mendukung pemerintah dalam program pendididikan agama pada anak sejak usia muda.

Audisi Dakwah Anak Indonesia Pesbukers, akan dikemas lebih seru dan santai, dengan harapan para peserta dapat lebih percaya diri dan lebih ekspresif. Empat puluh delapan finalis yang terkumpul, nantinya akan tampil pada 8 Juni 2015 di program Pesbukers Spesial Ramadan dalam segmen Dakwah Anak Indonesia Pesbukers.

Persyaratan mendaftar

Nantinya selama Ramadan setiap hari akan dicari pemenang harian periode seminggu dan pemenang harian yang telah terkumpul selama periode satu minggu kemudian akan ditandingkan kembali untuk dicari pemenang mingguan, guna menuju babak grand final. Pemenang dari audisi ini akan memeroleh total hadiah senilai puluhan juta rupiah.

Lebih lanjut dikatakan Monica, nantinya 48 finalis akan diuji oleh juri mengenai pengetahuan kisah-kisah Nabi, hafalan surat, sampai pengetahuan tentang hadist.

Bintang Serial Turki Punya Mimpi di Dunia Komedi

Dalam segmen ini juga akan dimeriahkan Raffi Ahmad dan Ustaz Kembar sebagai host serta Umi Pipik Dian Irawati selaku juri audisi.

Untuk ikut serta dalam audisi ini, calon peserta dapat datang langsung ke kantor ANTV dan melakukan pendaftaran mulai pukul 07.00 WIB dengan  persyaratan anak laki-laki atau perempuan, usia 6-10 tahun, bisa membawakan materi dakwah, berbadan sehat, membawa foto kopi Akte Kelahiran, foto kopi Kartu Keluarga, surat izin orangtua dan foto diri.

Peserta juga diwajibkan membawa tulisan tentang pengalaman menarik maksimal dua paragraf, dan jika lolos audisi peserta harus melampirkan surat izin dari sekolah atau institusi pendidikan lain. Setelah melakukan pendaftaran, para peserta akan mendapatkan nomor antrian untuk langsung melakukan audisi.

Lomba Adzan Keren

Selain menggelar audisi ini, ANTV juga menggelar Lomba Adzan Keren Se-Jabodetabek, yang pendaftarannya akan dibuka Jumat, 22 Mei – 14 Juni 2015.

Pendaftaran peserta lomba dapat mengirimkan data diri (nama, usia, nomor telepon, alamat, e-mail, dan foto kopi identitas) ke alamat e-mail lomba.adzan@an.tv.

Pemenang Lomba Adzan Keren nantinya akan memperoleh hadiah puluhan juta rupiah, dan suara azannya akan tayang di ANTV selama bulan ramadan.

Lebih lanjut Nugroho Agung Prasetyo, Corporate Communication Manager ANTV mengatakan, “Dakwah Anak Indonesia Pesbukers dan Lomba Adzan Keren merupakan salah satu bentuk dukungan ANTV dalam berpartisipasi untuk membangun karakter anak-anak, sebagai tunas bangsa yang lebih Islami. Mengingat bahwa Indonesia adalah penduduk dengan mayoritas muslim.”

Sinetron Rindu Tiara di ANTV

ANTV Hadirkan Sinetron Komedi Rindu Tiara

Dalam sinetron ini, Lydia Kandou berperan antagonis.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016