Menteri Sudirman Mengaku Kementeriannya Banyak Goncangan

Menteri ESDM, Sudirman Said
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki

VIVA.co.id - Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, Jumat 29 Mei 2015, melantik Yunus Saifulhak sebagi Direktur Panas Bumi di Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi. Pelantikan Yunus dihadiri para pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kementerian ESDM.

PMA Tak Merata Akibat Kurang Listrik
Sudirman berharap Yunus dapat menjaga kehormatan atas posisinya yang baru. Belakangan ini, lanjut Sudirman, banyak goncangan yang menerpa Kementerian yang dipimpinnya. Namun, goncangan tersebut dapat diatasi jika dilandasi dengan kekompakan.

Strategi Menteri Arcandra Targetkan PLTP 7.000 MW
"Kita selalu banyak goncangan, namun selagi nakhoda dan awaknya kompak, perahu kita tidak akan terbalik. Kalau ada yang menyimpang, tinggal kita cemplungin ke laut," ujar Sudirman seperti dikutip dari siaran pers Kementerian ESDM.

Wapres: Elektrifikasi RI Terendah di ASEAN
Selanjutnya Sudirman juga meminta Yunus agar dapat menjalankan seluruh isi pakta integritas dan sumpah yang sudah diucapkan.

“Sebetulnya, kalau Republik ini mau selesai urusannya, 60 persen saja dikerjakan beres tuh. Apalagi kalau semangatnya membangun jiwa, bukan sekedar membangun fisik," kata Sudirman.

Secara realistis, dia tidak menuntut para pemimpin dan pejabat harus bekerja sempurna 100 persen. "Melaksanakan 60-70 persen dari kata-kata yang masuk dalam sumpah jabatan itu, Insya Allah Republik ini beres,” imbuh Sudirman. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya