Musisi Indonesia Berguru ke Swedia

Ilustrasi mikrofon
Sumber :
  • Flickr
VIVA.co.id –
Cita-cita Terpendam Ireng Maulana yang Belum Terwujud
Bertujuan meningkatkan kualitas musisi yang berada di bawah naungannya, Sony Music Indonesia, melakukam terobosan baru dengan mengirim musisinya guna menjalani workshop dan songwriting camp di Swedia.

Istri: Semasa Hidup Ireng Maulana Takut Dokter

Salah satu musisi yang dikirim yakni Trio GAC, yang baru saja merilis album berjudul ‘Stronger’ di Graha Tirtadi, Senopati, Jakarta Selatan, Selasa, 9 Juni 2015.
Keluar Busa dari Mulut Almarhum Ireng


"Enggak semua kita bisa kirim. Intinya musisi yang kita kirim itu sebagai ajang belajar mereka. Setelah dari sana, kita berharap musisi-musisi Indonesia bisa meningkatkan kualitasnya,” kata Alex.


Dia melanjutkan bahwa Trio GAC dikirim ke Swedia atas permintaan pihak rekaman disana. Permintaan itu langsung disanggupi pihak Sony Music Indonesia.


"Itu atas rekomendasi Hyden Bell. GAC diminta untuk terbang ke Swedia dan rekaman di The Kennel Music. Mereka disana pun bukan liburan. Tapi harus mati-matian membuat lagu," ucap dia.


Selain GAC, pihak Sony sendiri telah beberapa kali menyekolahkan beberapa penyanyi yang bernaung di labelnya.


"Dulu kita kan pernah juga dengan Judika terus ada juga Gita Gutawa. Kita berharap setelah mereka dari luar negeri. Kualitas musik mereka semakin meningkat," ujar Alex.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya