Cat Kuku, Rahasia Tangan Awet Muda

Ilustrasi kuteks atau cat kuku
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Kuku memang bukan merupakan area signifikan pada tubuh, namun sebenarnya kuku jemari jadi kunci Anda terlihat awet muda. Terlebih bila ditambah jari-jemari dan tangan yang juga bersih dan terawat.

Kuku Cantik Atlet AS di Olimpiade Rio Sukses Curi Perhatian

Bisa jadi, jika hanya menilai dari tangan, Anda terlihat 10 tahun lebih muda. 

Pakar perawat kuku Leighton Denny mengatakan, kuku yang dimanikur selalu terlihat lebih muda. 

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

"Mereka yang gemar mewarnai kuku juga selalu punya tangan yang lebih cantik dan awet muda, dibanding mereka yang cuek," kata Denny, dilansir Daily Mail.

Tapi, tentu saja terdapat aturan tersendiri tentang pemilihan cat kuku. 

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Sam Larkin, make up artist dari Salon Nuyu London mengatakan warna nude dan transparan memang terlihat alami. Namun di sisi lain, warna aman tersebut justru bisa membuat tangan terlihat lebih tua. Alasannya, karena menonjolkan permasalahan yang ada pada tangan, seperti kutila kering dan garis nadi yang menonjol. Untuk itu, Larkin menganjurkan penggunaan warna cat kuku yang lebih cerah.

"Merah adalah pilihan warna klasik yang bisa membuat tangan terlihat lebih muda dan bahkan membuat kulit semakin cerah," ucap dia.

Warna lain yang juga membuat tangan terlihat muda selain merah adalah variasi pink hingga ungu. 

Selain cat kuku, rahasia lain untuk membuat tangan Anda awet muda adalah pelembab. "Kulit di punggung tangan lebih tipis dan halus, sehingga lebih mudah kering. Gunakan selalu pelembab usai mencuci tangan dan selalu aplikasikan tabir surya sebelum keluar rumah," kata Larkin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya