Ajaib, Jalur 'Neraka' Tanah Abang Tak Macet di Awal Puasa

Kondisi Tanah Abang yang ada kemacetan
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace
VIVA.co.id
Ahok: Masa Mesti Gubernur yang Jagain Jalan Tanah Abang?
- Ada pemandangan berbeda yang terlihat di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, hari ini, Kamis 18 Juni 2015. Suasana ramai dan kemacetan yang biasanya kerap terjadi di tempat itu kini tidak terlihat.

Pedagang Hewan Kurban Tanah Abang: Relokasi Bukan Solusi

Dari pantauan
Lebaran 2015, Pendapatan PT KAI Melebihi Target.
VIVA.co.id , terlihat banyak kios di pasar Tanah Abang yang tutup di hari pertama bulan Ramadhan ini. Selain itu, parkir liar di kawasan tersebut yang biasanya tumpah di sepanjang jalan raya tidak terlihat separah hari biasanya.


"Saya tadi ke sini lengang sekali jalannya tak seperti biasa. Hari ini banyak toko yang tutup padahal saya mau belanja. Saya duga karena ini hari pertama puasa mungkin," ujar Dini, salah seorang pembeli yang ditemui di pasar Tanah Abang kepada
VIVA.co.id.


Ridwan (28 tahun) salah seorang juru parkir di depan kawasan Tanah Abang mengaku sepi pendatang hari ini. Ia mengatakan, lapak parkir yang ia sediakan biasanya selalu ramai dipenuhi pengunjung, namun pada hari ini kosong.


"Hari ini sepi mas yang markir, nih lihat aja motor biasanya penuh pasti. Ini karena hari pertama puasa, paling-paling 2 minggu lagi baru ramai banget di sini pasti," kata dia.


Perlu diketahui, kawasan pasar Tanah Abang biasanya selalu menimbulkan kemacetan setiap harinya. Hal itu diketahui karena banyaknya parkir liar serta PKL yang membludak di sepanjang jalan di kawasan tersebut. Selain itu, karena banyaknya penumpukan angkutan di kawasan tersebut.


Berbagai cara telah dilakukan untuk menanggulangi kemacetan di kawasan tersebut. Mulai dari rekayasa lalu lintas, sampai razia parkir liar dan razia PKL. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya