Foto Satelit Area Paling Rahasia Militer AS

Hanggar baru di Area 51
Sumber :
  • www.terraserver.com
VIVA.co.id
Belasan Basis Militer AS Bisa Lenyap Akibat Perubahan Iklim
- Foto terbaru dari fasilitas pengujian paling rahasia militer Amerika Serikat, Area 51, muncul di sebuah situs penerbangan dan pencitraan satelit, Terraserver.

Militer AS Tembak Mati Menteri Keuangan ISIS

Dalam foto terbaru itu, Area 51 kini tampak lebih sibuk dari sebelumnya. Pada sebuah termimal di area tersebut, misalnya terdapat beberapa jet tempur jenis Janet Boeing 737 dan mesin jet turboprop.
Perusahaan Rudal Asal AS PHK Ratusan Pekerja


Berdasarkan foto dari situs Terraserver itu, salah satu perubahan terbesar dari area itu, dikutip dari
Jalopnik,
Rabu 24 Juni 2015 yaitu pembangunan hanggar besar baru di sebelah selatan. Haggar tersebut dituliskan hampir rampung dibangun. Hanggar besar itu pun menuai spekulasi terkait fungsi tempat baru tersebut.


Spekulasi berhembus hanggar anyar itu akan digunakan untuk kandang pesawat andalan militer udara AS.


Sebab pekan lalu, situs Terraserver menampilkan untuk pertama kalinya foto satelit pesawat tanpa awak RQ-170 Sentinel. Pesawat mata-mata dikembangkan oleh Lockheed Martin dan dioperasikan Angkatan Udara AS (USAF) untuk memasok kebutuhan Central Intelligence Agency (CIA). Pesawat mata-mata ini pernah digunakan untuk mengawasi Iran.


Spekulasi lain yang berkembang, hanggar itu mungkin akan menjadi kandang bagi pesawar Black Hawk, yang pernah digunakan dalam operasi penangkapan Osama Bin Laden dan pesawat C235. 


Situs Terraserver saat hanya memposting citra satelit itu dan berjanji akan memberikan
update
pada 1 Juli 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya