Tiga Busana Musim Panas Bisa Dipakai saat Bekerja

Padu padan busana musim panas
Sumber :
  • iStock/etv3

VIVA.co.id - Umumnya cuaca di Indonesia cenderung panas dan cukup menyengat kulit. Saat musim panas, setiap orang akan berpakaian dengan bahan yang agak tipis, ringan, dan mudah menyerap keringat.

Tampil Beda dengan Boilersuits

Pakaian Anda merupakan simbol profesionalisme dan kadang digunakan untuk mengukur tingkat kompetensi.

Ketika rekan kerja dan setiap orang melihat Anda, mereka pastinya segera merasa nyaman saat bekerja dengan Anda. Namun, prinsip dasar tersebut rasanya tidak cukup bagi Anda yang terus ingin tetap tampil menarik.

Berikut ini beberapa fesyen saat bekerja pada cuaca panas dilansir College Fashion.

Gaun

Gaun bila diaplikasikan dengan blazer merupakan sebuah kombinasi klasik yang dapat menciptakan gaun musim panas. Pilihlah blazer dengan sedikit bunga, seperti dua warna satu di atas atau kerah bawah ini untuk benar-benar meningkatkan tampilan Anda. Pilih juga gaun kantor yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

Tampilan ini dapat dengan mudah bervariasi. Namun, tergantung pada suasana tempat kerja, Anda dapat merasa bebas untuk bermain dengan pola dan warna pakaian serta aksesori. Anda juga bisa memakai sepatu bertumit dan menambahkan aksesori kalung.

Celana

Ubahlah penampilan bekerja Anda dengan memakai celana pantsuit berbahan ringan dan nyaman. Kemudian dapat diaplikasikan dengan blus dan blazer. Anda dapat menjaga penampilan yang sesuai dengan menambahkan flat shoes atau heels.
Pakaian ini dapat Anda pilih juga untuk menghadiri acara-acara kantor, atau bertemu klien saat makan malam.

Kemeja Chambray

Mengenakan kemeja chambray dengan rok pensil merupakan cara yang benar untuk Anda bertransisi lebih baik.
Biasanya kemeja kerja wanita umumnya mempunyai ukuran sedikit pas badan, kadang memiliki ruffle di dada dan lebih formal. Perlu diingat Anda harus memiliki kemeja ini dengan beberapa warna yang berbeda. (art)

Empat Tren Busana saat Musim Dingin
Koleksi musim panas Minimal

Minimal Luncurkan Koleksi Musim Panas

Menampilkan koleksi dengan garis rancangan kasual edgy.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2016