Perjalanan Alfi Hasan Mengikuti DAI Pesbukers

Alfi Dai Pesbuker dan Ayahnya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin
VIVA.co.id
ANTV Hadirkan Sinetron Komedi Rindu Tiara
- Menjadi dai merupakan impian Alfi Hasan Mubarak. Sejak berusia empat tahun, ia sudah menunjukan bakatnya menjadi dai cilik. Terbukti sampai saat ini, 18 piala lomba dai cilik antar kampung berhasil diraihnya.

Bintang Serial Turki Punya Mimpi di Dunia Komedi
Perjalanan Alfi untuk bisa ikut DAI Pesbukers tidak mudah. Berawal dari sebuah desa kecil di Ciparay, Bandung, Alfi didampingi sang ayah, Uphan Setiawan, berangkat ke Jakarta menuju gedung audisi DAI Pesbukers di Epicentrum, Kuningan.

Bintang Serial Turki Ini Kepincut Selancar di Bali
Bocah asal Bandung ini bertekad melanjutkan langkah yang lebih bergengsi, yaitu dengan mengikuti DAI Pesbukers yang digelar ANTV. Berkat dukungan sang ayah, perjalanan Alfi melaju ke 44 besar melewati 157 lainnya berjalan mulus.

"Saya juga enggal menyangka anak saya bisa lolos 44 besar. Tapi memang dari usia empat tahun dia selalu juara terus di tingkat wilayah kecamatan," ujar Uphan saat ditemui di Pesbukers, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Penampilan Alfi pun tak diragukan lagi. Saat berceramah, bocah berusia delapan tahun yang membawakan materi Alquran Jalan Hidup ini mengundang decak kagum dari dua juri.

"Alhamdulillah gerak tubuhnya lancar. Intonasi bicaranya lancar. Cuma tadi ada sedikit kekurangan karena dia habis sakit juga," kata Uphan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya