Wanita, Lima Hal Ini Sebabkan Masalah Kulit

Ilustrasi tata rias atau make up
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap wanita tentunya memiliki beberapa alat kosmetik wajah, seperti lipstik, eyeliner, dan sebagainya. Hal tersebut sangat dibutuhkan untuk menunjang rasa percaya diri dan menyempurnakan penampilan tentunya.

NamunĀ  ada beberapa hal yang perlu diingat dalam penerapan tata rias. Berikut ini beberapa larangan dalam memakai tata rias dilansir Genius Beauty:

Berbagi kosmetik

Anda boleh saja begitu dekat dengan teman Anda, tapi untuk berbagi perlengkapan make up sangatlah tidak disarankan. Sebab hal tersebut memiliki konsekuensi yang tinggi bila Anda tetap memakainya.

Ahli dermatologi yakin bahwa berbagi lipstik meningkatkan risiko terinfeksi. Hal-hal lain seperti lipstik dan eyeliner cenderung akan membawa infeksi virus, seperti konjungtivitis.

Make up kadaluwarsa

Penggunaan tata rias tentunya memiliki masa kadaluwarsa yang telah ditentukan. Bila produk itu tetap terus digunakan dampaknya sangat tidak baik. Sebab produk yang telah kadaluwarsa tersebut mengandung banyak bakteri yang bisa menyebabkan iritasi kulit.

Tidur dengan make up


Ada saatnya ketika Anda merasa sangat lelah lalu tidur tanpa membersihkan tata rias terlebih dahulu. Sebaiknya jangan lupa membersihkan tata rias sepulang Anda dari berbagai kegiatan. Sebab jika Anda lengah dan membiarkan tidur dengan tata rias membuat wajah Anda tidak dapat bernafas.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Pori-pori akan tersumbat sepanjang malam dan serpihan tata rias akan masuk ke dalam mata. Selain itu, kandungan lilin dan minyak pada makeup di wajah bisa tersangkut pada kelenjar saat malam hari, bisa membuat tekstur kulit menjadi tidak rata.

Bulu mata palsu

Lem bulu mata dapat lebih berbahaya karena beberapa dari mereka mengandung formaldehida yang menyebabkan iritasi mata. Jika ekstension bulu mata diterapkan tanpa perawatan, bulu mata bisa dengan mudah menjadi rapuh.

Hindari menggunakan eyeliner di bagian dalam mata

Waspada Kosmetik Dibuat dari Bahan Berbahaya

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh University of Waterloo menyatakan bahwa menerapkan eyeliner di bagian dalam mata dibandingkan bagian luar akan berisiko masuknya bakteri 15 sampai 30 persen pada lapisan pelindung mata. (ren)

Tren Pokemouth

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Karakter di Pokemon dilukis di mulut dan dagu.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016