UFO Sering Menampakkan Diri di Bulan Juni

UFO muncul di langit Florida.
Sumber :
  • www.huffingtonpost.com/YouTube

VIVA.co.id - Kelompok peneliti kasus penampakan benda terbang tak dikenal yang tergabung dalam Mutual UFO Network (Mufon) mengungkap ada yang aneh di bulan Juni. Menurut organisasi non-profit ini ada peningkatan penampakan UFO di bulan Juni dibandingkan periode sama di tahun sebelumnya.

Dikutip dari laman Daily Mail, Rabu, 8 Juli 2015, Mufon mencatat ada 1.179 laporan penampakan benda asing di angkasa selama bulan Juni tahun ini. Dibandingkan, Juni di tahun 2014 kemarin, maka ada peningkatan sebesar 600 laporan penampakan.

Bila dipapar lebih lanjut, maka kasus penampakan ini kebanyakan terjadi di Amerika Serikat. Mufon hampir menerima sekitar 400-700 laporan di bulan ketujuh ini.

Meski demikian, Direktur Komunikasi Mufon Roger Marsh, tak menganggap seringnya benda asing tersebut terlihat di bulan Juni, berarti alien sedang menginvasi Bumi.

"Kami merasa itu berhubungan langsung dengan dua episode terakhir Season 2 dari Hangar 1: The UFO Files," ujar Marsh.

Diketahui, Hangar 1: The UFO Files merupakan serial televisi yang tersaji di Amerika Serikat. Serial ini menceritakan tentang alien yang telah tayang sejak Februari 2014.

Sementara, menurut UFO Sightings Blog mengatakan History Channel mempunyai arsip dokumenter lebih dari 70 ribu data yang dikumpulkan lebih dari 50 tahun. Data tersebut dikelola oleh Mufon, mengenai penampakan benda terbang asing, salah satunya piring terbang yang melayang di atas Stonehenge pada bulan lalu.

Berdasarkan UFO Sightings Blog, tak semua penampakan benda asing yang melayang maka disebutkan sebagai pesawat alien. Mereka memiliki kriterianya sendiri, seperti berwarna hitam, berbentuk cakram dengan ukuran sekitar 20 hingga 30 kaki (6 sampai 9 meter).

Sedangkan, penggemar UFO lainnya bernama Valentin Degterev mengungkap ada puing pesawat yang diklaim milik makhluk asing jatuh di Antartika. Ia berhasil menemukannya melalui fitur Google Earth.

Namun, para ahli membantah bahwa itu bukanlah UFO yang telah diperkirakan sebelumnya. Menurut para ahli, daerah gelap di Antartika hanya sebuah lubang jurang.

Mengenai peningkatan jumlah penampakan UFO di bulan Juni sedang diselidiki, apakah ada kaitannya langsung dengan asumsi yang beredar.

"Beberapa kasus penampakan ini sangat menarik. Saati ini kami sedang menyelidikinya," jelas dia.

UFO di Langit Jakarta Utara, Ini Kata LAPAN

Jet Tempur India Klaim Tembak Jatuh UFO

Sebuah objek misterius tertangkap di Utara Rajasthan, India.

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2016