Video: Girl Band Unik dari Jepang

KBG84, idola baru di Jepang
Sumber :
  • The Guardian

VIVA.co.id - Para pensiunan di Jepang beralih profesi dengan membuat ‘Girl Band’ yang mereka namai KBG84. Band yang beranggotakan lansia, rata-rata usia 84 tahun itu, berpersonel 33 orang.

12-11-1948: Penjahat Perang Jepang Divonis Mati

Pensiunan itu kini mejadi idola pop dengan penjualan kaset yang laris di pasaran dan tawaran kontrak rekaman. Demikian dilansir The Guardian, Jumat, 10 Juli 2015.

Para personel KBG84 itu berasal dari pulau Kohama, Okinawa. Nama KBG84 tersebut mereka plesetkan dari ‘Girl Band’ remaja AKB48. Mereka pun mengaku sedikit bingung atas keberhasilan video rekaman pertama mereka yang ternyata laris manis di Jepang.

Jepang Siap-siap Berganti Kaisar

"Ketika saya pertama kali mendengar seseorang memanggil kami 'idola', saya pikir idola berarti seseorang yang telah menjalani kehidupan yang panjang dan berada di pintu surga," kata salah satu personel, Tomi Menaka, yang berusia 92 tahun.

KBG84 merilis album single mereka dengan judul "Come on and Dance, Kohama Island”. Rekaman video awal dibuat di pulau Honeymoon. Dengan menggunakan tongkat, mereka menari dengan gembira dan diiringi musik tradisional Okinawa.

Menteri Pertahanan Baru Jepang Ultimatum Korut dan Tiongkok

"Aku belum pernah sebahagia ketika kita melakukannya," kata Menaka.

Mereka mengenakan kimono bergaris dengan gigi emasnya berkilau di bawah terik sinar matahari. Menaka, yang merupakan ratu kelompok band itu, mensyaratkan usia minimum personel adalah 80 tahun dan tetap fit melakukan pekerjaan rumah tangga.

"Saya suka daging dan hal-hal yang manis," Menaka mengatakan sambil tertawa, diapit oleh personel bandnya yang paling tua, Haru Yamashiro yang menggeleng tidak setuju.

"Saya menjaga kesehatan saya dengan membersihkan rumah, menyeka lantai, mengukus beras. Aku tinggal di tempat teduh ketika terlalu panas. Saya harus merawat kulit saya, saya masih muda di jantung. Kami merasa seperti bintang di Tokyo," kata personel yang lain, Hideko Kedamori yang berusia 86 tahun.

"Semua penonton tersenyum lebar. Kami memberikan energi yang keluar dari hati kami. Kami beruntung telah dilahirkan di Kohama. Lirik kita tentang pulau dan alam,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya