Ini Titik-titik Macet di Pantura

Bandung menuju Nagreg lewat by pass macet parah.
Sumber :
  • www.tmcpoldametrojaya.com

VIVA.co.id - Arus mudik di jalur Pantai Utara (Pantura) mulai terlihat padat. Diprediksi, hari ini merupakan puncak arus mudik di jalur yang selalu menjadi langganan macet setiap tahun ini.

Besok, Polisi Berlakukan Lawan Arus di Tol Cikampek

Kepadatan yang terjadi hari ini, Rabu, 15 Juli 2015 sangat berbeda dengan beberapa hari sebelumnya. Sebab, sejak Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dibuka, beban arus mudik di Pantura berkurang hingga 40 persen lebih.

Sejauh ini, pemudik di Pantura diketahui didominasi sepeda motor. Sementara sebagian besar pengendara roda empat banyak terserap ke Tol Cipali.

Didominasi Kendaraan Pribadi, Tol Jakarta-Cikampek Padat

Berdasarkan pantauan di Google Maps, ada beberapa titik macet dan padat di jalur Pantura sore ini. Google memberikan warna merah pada jalan-jalan yang macet, sementara padat diberikan warna oranye. Ada warna lain lagi, kuning yang artinya ramai lancar dan hijau diberikan bagi jalanan yang tak macet alias lancar.

Mengacu pada pantauan Google Maps, Simpang Jomin sejauh ini terpantau lancar. Bahkan, tidak nampak kepadatan arus lalu lintas yang berarti. Kemacetan dengan tanda warna merah pekat (macet panjang-total), baru terlihat di wilayah Ciasem, Jawa Barat. Terlihat sekitar lebih dari lima kilometer antrean panjang terlihat. Hal ini terjadi karena adanya sejumlah pasar tumpah.

Menghindari 'Jebakan' Macet Libur Panjang

Selepas dari Ciasem, jalur selanjutnya terpantau lancar hingga kemacetan kembali terpantau di jalur Patrol. Google memberikan warna merah pekat untuk area ini: macet parah. Selanjutnya, jalur Losarang-Loh Bener-Indramayu terpantau ramai lancar.

Kepadatan baru terlihat saat memasuki ke arah Cirebon. Kemacetan di sana bahkan mencapai hingga lima kilometer. Menurut data yang dihimpun, kondisi ini lantaran ada pengalihan arus dari arah Tol (Cipali).

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya