Lebaran Hari Pertama, Kondisi Jalur Mudik Lengang

Jalur Pantura
Sumber :
  • Antara/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id - Kondisi jalan raya yang ada di beberapa titik wilayah di Pulau Jawa dan sekitarnya pada Lebaran hari pertama tampak lengang. Baik motor maupun mobil dan angkutan umum tidak tampak memadati jalan raya, bahkan beberapa daerah tampak kosong dari kehadiran moda kendaraan.

Sepanjang 2015, 30 Persen SPBU di Pantura 'Main Curang'

Demikian pantauan jaringan CCTV yang dilakukan oleh Posko Terpadu Pusat Koordinasi Arus Mudik Lebaran 2015. 

Pintu Tol serta Terminal Merak yang umumnya dipadati kendaraan pribadi dan angkutan besar, pagi ini tampak sepi oleh pengendara yang melalui wilayah tersebut. Bahkan selama beberapa menit, tidak tampak satupun moda kendaraan yang melewatinya.

Jalan Tol ini Jadi Tempat Uji Coba Aturan Batas Kecepatan

Keadaan yang sama ditemukan di wilayah Simpang Mutiara dan juga Simpang Jomin serta Jati Balonggandu yang berada di Pantura Utara tampak sangat lengang. Cuaca yang cerah pun menemani hanya beberapa pengendara baik motor maupun mobil yang melewati daerah tersebut.

Kendati demikian, berbeda dengan wilayah lainnya, jalan tol dari arah Jakarta menuju ke Puncak padat oleh kendaraan roda empat. Dari informasi yang diberikan, situasi macet menuju Puncak sudah terjadi sejak dini hari tadi. 

Masa Lebaran 2015, Jumlah Kecelakaan Turun 21 Persen

Mayoritas kendaraan yang terpantau adalah kendaraan pribadi dengan nopol Jakarta. Sementara untuk arus sebaliknya yakni Puncak-Jakarta tampak cukup lengang, hanya sedikit kendaraan yang mengarah ke Jakarta. (ren)

Ahmad Bambang.

Banyak SPBU 'Nakal' di Pantura, Ini Kata Pertamina

Pertamina tidak akan segan-segan beri sanksi tegas.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2016