Kemenhub Prediksi Arus Balik Dimulai Pekan Depan

Pemudik jalur mudik musim mudik arus balik
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside
VIVA.co.id
Ini Syarat Jika Pemerintah Ingin Target Inflasi Tercapai
- Direktur Jenderal Perhubungan Darat Djoko Sasono memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada Selasa pekan depan. Hal tersebut terjadi, seiring berakhirnya masa cuti bersama setiap instansi.

Masa Lebaran 2015, Jumlah Kecelakaan Turun 21 Persen

"Kalau pantauan kami, ada kemungkinan puncak arus balik akan terjadi pada Selasa nanti, karena kan pegawai negeri sudah mulai masuk Rabu 22 Juli 2015," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Djoko Sasono, di Posko Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu 2015, Sabtu 18 Juli 2015.
Lebaran, Pendapatan MNC Toll Road Meningkat Rp2 Miliar


Djoko menambahkan puncak arus balik tahun ini diprediksi terjadi secara terpecah. Mengingat Pegawai Negeri Sipil, Perbankan, dan Pegawai Swasta memiliki waktu cuti lebaran yang berbeda. Selain itu jadwal libur anak sekolah yang berakhir tanggal 27 Juli 2015 juga akan mempengaruhi arus balik Tahun ini.


"Pegawai negeri, libur anak sekolah, lalu pekerja swasta, dan pedagang beda- beda waktu liburnya. Jadi puncak arus balik mungkin tetap akan terpecah," tambahnya.


Melihat situasi tersebut Djoko memprediksi kemungkinan peningkatan arus balik akan dimulai pada Senin pekan depan. Para pemudik yang berasal dari pulau Jawa kemungkinan akan mulai meramaikan arus balik pada hari itu.


"Yang dari luar Pulau Jawa bisa mulai kembali pada hari Senin, kalau Cirebon, Bandung atau yang lebih dekat mungkin ramai pada hari Selasa atau Rabu," tutupnya


Laporan: Dianty Winda


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya