H+3 Lebaran, Tol Arah Bandung Padat

Antrean kendaraan di Tol Cipularang KM 100 arah Bandung.
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id - Selain Puncak, banyak warga Jakarta dan sekitarnya juga menghabiskan liburan ke kawasan wisata di sekitar Bandung. Sama seperti Tol Jagorawi, jalan bebas hambatan yang mengarah ke Kota Paris Van Java tersebut juga tampak dipadati oleh kendaraan.

Didominasi Kendaraan Pribadi, Tol Jakarta-Cikampek Padat

Berdasarkan pantauan akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, Minggu pagi 19 Juli 2015, antrean kendaraan tampak mulai dari sekitar Bekasi Timur hingga Gerbang Tol Cikarang. Banyaknya kendaraan yang hendak mengambil tiket tol membuat pengguna jalan harus bersabar antre.

Selepas Cikarang, kendaraan bisa dipacu hingga lebih dari kecepatan 80 kilometer per jam. Sayangnya hal tersebut hanya bsia dinikmati selama beberapa waktu saja, karena kepadatan kembali terlihat menjelang pembayaran di Gerbang Tol Pasteur, Bandung.

Menghindari 'Jebakan' Macet Libur Panjang

Menurut informasi dari TMC Polda Metro Jaya, antrean Pasteur mencapai tiga kilometer penjangnya. Kepadatan juga terjadi menjelang wilayah Padalarang KM 100, dimana kendaraan hanya bisa dipacu dengan kecepatan kurang dari 20 kilometer per jam.

Untuk mereka yang hendak mengarah ke Garut melalui Gerbang Tol Cileunyi, antrean pembayaran terlihat normal. Namun selepas itu wisatawan harus bersabar, karena lalu lintas Cileunyi yang mengarah ke Nagrek cukup padat. (ren)

60 Ribu Kendaraan Padati Tol Jakarta-Cikampek Tadi Malam
Contra flow di tol Cikampek

Besok, Polisi Berlakukan Lawan Arus di Tol Cikampek

Korlantas melakukan pengamanan arus lalu lintas

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016