Hari ini, Puncak Arus Balik di Terminal Giwangan Yogya

Polisi dan pemudik
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside
VIVA.co.id
Menanti Pintu Gerbang Dunia di Kulonprogo
- Puncak arus balik Lebaran yang diberangkatkan dari terminal Giwangan Yogyakarta diperkirakan terjadi hari ini, Selasa 21 Juli 2015. Hal itu dikarenakan, masa cuti bersama telah berakhir.

Lagi, Calon Penumpang Pesawat Ngaku Bawa Bom

Ketua DPD Organda DIY, Agus Adrianto mengatakan sejak Minggu 19 Juli 2015 lonjakan penumpang dari Yogyakarta menuju berbagai kota di pulau Jawa meningkat signifikan sehingga bus wisata yang dicadangkan untuk angkutan mudik Lebaran sudah dioperasikan.
Yogya Bakal Punya Stasiun Kereta Api Bertaraf Internasional


"Bus reguler yang ada kualahan untuk memenuhi permintaan masyarakat yang akan kembali bekerja setelah pulang ke kampung halamannya untuk berlebaran," kata dia, Selasa 21 Juli 2015.


Menurut Agus, pada Senin 20 Juli 2015 bus wisata yang dioperasikan untuk cadangan angkutan lebaran sudah keluar sebanyak 198 armada dan pada hari ini diperkirakan ada 360 armada yang juga melayani arus balik.


"Kita sudah menyiapkan sekitar 746 bus wisata yang diperbantukan untuk cadangan angkutan lebaran," ujarnya.


Agus menambahkan berapapun permintaan bus cadangan angkutan lebaran dari bus wisata akan disiapkan untuk mengantar pemudik kembali di kota-kota tempat mereka tinggal setelah pulang untuk lebaran.


"Cadangan kita masih cukup untuk mengangkut pemudik yang ingin kembali ke kota tempat mereka tinggal setelah pulang ke kampung," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya