Terbang dari London ke New York Hanya Satu Jam

Ilustrasi Bandara
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id – Concorde merupakan pesawat paling cepat di eranya, yang mampu membawa penumpang dari London ke New York, yang berjarak lebih dari 5567 km, hanya dalam waktu 3,5 jam.

Tanpa Tongsis, Bagaimana Gaya Liburan Turis Zaman Dahulu

Namun, kecepatan Concorde akan dikalahkan dengan pesawat baru ciptaan Airbus. Pesawat tersebut diklaim akan bisa menerbangkan penumpang dari London ke New York, hanya dalam waktu satu jam saja. Jauh lebih cepat dari kecepatan tertinggi Concorde yang mencapai kecepatan Mach 2 layaknya pesawat tempur.

Pesawat mutakhir bernama Airbus Jet itu sudah mendapatkan lisensi resmi dari kantor hak paten AS, US Patent dan Trademark. Selain itu, pesawat buatan Airbus ini juga akan dibekali dengan teknologi terkini yang bisa meredam polusi suara, yang dulu merupakan masalah utama Concorde. 

Dilansir Metro.co.uk, Airbus Jet akan memiliki kecepatan terbang hingga 4,5 kali kecepatan suara atau setara 5500km/jam. Pesawat itu akan dibekali tenaga besar dari tiga mesin hidrogen yang memiliki daya dorong layaknya roket.

Lebih Dekat dengan Keindahan Negeri China

Deepak Gupta dari PatentYogi menyebutkan, Airbus Jet akan berlaku layaknya roket, yakni terbang lurus secara vertikal dalam kecepatan supersonik hingga mencapai ketinggian 35000 meter.

“Penumpang akan merasa seperti menaiki roller coaster namun itu sepadan dengan efisiensi waktu yang dijanjikan,” kata Gupta.

US Patent dan Trademark menyebutkan, pesawat jet ini bisa digunakan baik untuk pesawat penumpang maupun militer. Kendati demikian, belum disebutkan kapan pesawat mutakhir ini akan diproduksi.

Liburan Bebas Stres dengan Koper Antimaling

(mus)

Amphitheatre El Jem

Berkunjung ke Tempat Bertarungnya Gladiator di Tunisia

Pada waktu itu, Thysdrus merupakan pusat pembuatan minyak zaitun.

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2015