Cara Ampuh Atasi Masalah Dilema Rambut Lepek

Ilustrasi rambut rontok
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
8 Cara Alami dan Aman Atasi Kutu Rambut
- Memiliki rambut indah dan sehat merupakan impian para wanita. Bagi sebagian wanita rambut merupakan mahkota yang harus dijaga kecantikannya.

Kenali Regenerasi Alami Rambut

Namun terkadang, ada saja masalah yang mendera dan dapat menurunkan rasa percaya diri. Salah satu masalah rambut yang sering dikeluhkan adalah masalah rambut lepek. Meski seseorang sudah terlihat maksimal dalam berpenampilan, namun jika rambut terlihat lepek tetap saja penampilan terlihat tak maksimal.
Potongan Rambut Ekstrem Bakal Jadi Tren Tahun Depan


Berdasarkan hasil riset ‎yang dilakukan Unilever Indonesia di 4 kota besar (Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Medan) yang melibatkan 501 wanita berusia 25-40 tahun mengungkap bahwa 8 dari 10 wanita Indonesia mengalami rambut lepek.


Mayoritas dari mereka berpendapat bahwa tidak dapat memiliki‎ rambut lembut ternutrisi dan hanya lepek di bagian atas saja. Hal ini dapat menyebabkan penampilan tampak buruk dan tidak segar.


"Hasil riset menjelaskan bahwa 55 persen wanita Indonesia yang mengalami dilema rambut akan merasa khawatir ‎akan keindahan rambutnya, sementara yang lainnya merasa tidak percaya diri dan malas untuk beraktivitas," ujar Leidya Leksokumoro, Brand Manager Dove Hair PT Unilever Indonesia,Tbk saat ditemui
VIVA.co.id
, Selasa, 4 Agustus 2015.


Sebenarnya, ada beberapa faktor penyebab rambut lepek seperti faktor lingkungan. Selain itu, adanya ketidakseimbangan antara kelenjar sebaceous yang mengeluarkan sebum juga berpengaruh menjadi penyebab rambut lepek.


Sebum sendiri merupakan kandungan minyak yang bermanfaat untuk melindungi kulit terhadap kotoran. Namun jika produksi minyak keluar secara berlebihan maka dapat menyebabkan rambut mengkilap, lengket, dan menjadi lepek.


Untuk itu, bagi Anda yang mengalami masalah rambut sebaiknya perhatikan jenis sampo yang sesuai karakter kulit kepala Anda. ‎Namun untuk pemakaian kondisioner cukup terapkan kondisioner pada bagian ujung rambut. Sebab, bila mengenai pangkal rambut dapat menyebabkan rambut semakin lepek dan berminyak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya