Jazz Patriotisme, Cara Musisi Rayakan Kemerdekaan

Jazz Patriotisme ala Benny dan Barry Likumahuwa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan
VIVA.co.id‎ -
Perngati HUT RI, Veteran Perang Tabur Bunga di TMP Semarang
Tidak lama lagi Indonesia akan merayakan ulang tahun kemerdekaannya yang ke-70 tahun. Meski tanggal 17 Agustus masih dalam hitungan hari, semangat dan patriotisme muda-mudi Indonesia sudah tercipta dengan beragam kegiatan.

Mengintip Nasionalisme Warga Kampung Bendera di Surabaya

Contohnya seperti yang dilakukan musisi jazz Benny ‎Likumahuwa dan Barry Likumahuwa. Pasangan ayah dan anak itu berkolaborasi membawakan lagu-lagu perjuangan Indonesia dengan aransemen jazz yang eksklusif.
Pemilik Kafe Jamban Jalan Kaki dari Semarang ke Jakarta


Acara yang bertajuk ‘Musik ‎Untuk Bangsa’ ini berlangsung di Auditorium Galeri Indonesia Kaya. Duet antara Benny dan Barry Likumahuwa ini menampilkan harmonisasi lagu-lagu yang indah yang sudah tidak asing di telinga masyarakat.


"Saya senang sekali ‎diberikan kesempatan untuk tampil di Galeri Indonesia Kaya, kali ini saya berkolaborasi bersama ayah saya yang dimana beliau juga seorang legenda musik jazz Indonesia," ujar Barry Likumahuwa, saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Minggu, 9 Agustus 2015.


Barry menambahkan semoga dengan adanya pertunjukan ini, masyarakat Indonesia terus mengibarkan semangat kemerdekaan dan bersatu membangun bangsa Indonesia yang lebih baik lagi.


Pertunjukan yang menampilkan 8 buah lagu bertema perjuangan ini berhasil mengajak para penikmat seni untuk turut melantunkan lagu-lagu yang penuh semangat patriotisme. Dua generasi Likumahuwa ini juga berharap saat penutupan acara untuk terus meningkatkan semangat perjuangan kemerdekaan dan mempertahankan kesatuan tanah air. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya