Duet Musisi Jazz Ternama Dunia akan Konser di Indonesia

Baptiste Trotignon dan Minino Garay.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id - Musik jazz memiliki penggemarnya sendiri. Setiap konser musisi jazz dunia, selalu dipenuhi penggemar-penggemar yang telah antusias menunggu penampilan mereka.

Boyz II Men Siap Ramaikan Indihome Prambanan Jazz 2016
Dalam rangkaian Festival Printemps Français 2016, Institut Prancis Indonesia atau IFI, menggelar konser jazz duet Baptiste Trotignon dan Minino Garay.
 
Menikmati Alunan Musik Jazz & Blues Bersama Penyanyi Gaek
Nama Baptiste Trotignon sendiri bukanlah nama baru di industri musik jazz. Trotignon telah bermain jazz sejak remaja, dan pernah meraih penghargaan seperti Django d'Or, Prix Django Reinhardt, Best French Newcomer pada tahun 2003, dan Grand Prix dalam Kompetisi Internasional Jazz Martial Solal 2002.
 
Akhir Pekan, Nikmati CMF Music Festival
Musik Trotignon sendiri pernah merambah dunia layar lebar. Dia membuat score musik untuk film Sartre karya Claude Goretta. 
 
"Tak hanya sukses di Prancis, Trotignon juga merambah industri musik jazz di Amerika, dengan merilis "Album Amerika" pada tahun 2009, dan album Suite pada tahun 2010," ujar Dwi Setyowati, Atase Pers Institut Prancis Indonesia, dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Kamis, 31 Maret 2016.
 
Sedangkan Minimo Garay sendiri merupakan musisi dengan gaya musik yang terdengar unik dan otentik. Dia meramu jazz dengan musik asalnya serta musik dari Afrika.
 
Konser yang akan dilaksanakan selama tiga hari di tiga kota besar ini tentu akan mengisi hati para pecinta musik jazz, yang rindu akan adanya konser musik jazz di tanah air.
 
Bagi pecinta musik jazz, agenda ini tentu tidak bisa dilewatkan. Di Jakarta konser kedua musisi ini akan dilaksanakan pada 16 Mei 2016, pukul 19.30 WIB di Auditorium IFI, dengan tiket masuk Rp75 ribu untuk umum, dan Rp50 ribu untuk pelajar.
 
Kemudian pada tanggal 17 Mei 2016 akan dilaksanakan di Balikpapan, pukul 20.00 WITA di J Cuvee Lounge, Hotel Grand Jatra, dengan harga tiket Rp120 ribu.
 
Penutup konser akan digelar di Rumah Sanur, Jl.Danau Poso No 51A, Sanur, Semawang, Bali. Konser yang akan digelar pada 18 Mei 2016, pukul 20.00 WITA ini tidak dikenakan biaya alias gratis.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya