Lima Trik Pilih Gaun Pengantin

Ilustrasi gaun pengantin
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id -
Tips Tampil Elegan untuk Pengantin Berhijab
Gaun pernikahan adalah hal yang sangat penting, di hari spesial setiap calon mempelai wanita. Tidak heran bila banyak wanita yang harus memperhatikan berbagai persiapan, hingga pada hal kecil sekalipun.

Klasik, Tema Jas Pengantin Terkini

Jangan sampai, masalah gaun pernikahan menjadi salah satu hal yang dapat menghambat rencana pernikahan yang telah Anda siapkan.
Pakem Berbusana Pengantin bagi Wanita Berhijab


Jadi, perhatikan hal-hal berikut ketika ingin membeli atau menjahit gaun pengantin, dilansir dari Times of India:


Waktu yang cukup


Biasanya diperlukan waktu enam bulan bagi penjahit untuk menyelesaikan gaun pengantin. Berikan waktu lebih lama bila di detik-detik terakhir perlu memasang manik-manik atau menambahkan renda pada gaun. Sehingga tak terburu-buru dan mengejar waktu.


Tentukan anggaran


Diskusikan anggaran Anda dengan butik pengantin atau penjahit, dan minta mereka menjelaskan jenis pilihan yang mereka miliki yang sesuai anggaran Anda. Termasuk soal pemilihan kain, renda dan manik-manik.


Pakaian dalam


Saat mencoba gaun pengantin, jangan memakai pakaian dalam berwarna gelap. Hal ini karena akan terlihat ketika Anda menggunakan gaun putih dan tentunya dapat merusak tampilannya. Warna yang tepat untuk pakaian dalam selama mencoba gaun adalah warna gading atau warna kulit. Hal ini berlaku pada hari H juga.


Sesuaikan dengan cuaca


Sesuaikan material gaun pengantin dengan cuaca. Gaun satin tidak akan cocok untuk pernikahan
outdoor
di musim dingin. Begitu juga dengan gaun penuh manik-manik yang tidak cocok dalam pesta taman.


Pikiran terbuka


Tetap berpikiran terbuka. Anda mungkin akan datang ke butik dan jatuh cinta dengan gaun penuh manik dan jatuh tiba-tiba perubah pikiran ketika melihat gaun dengan model yang lebih cantik. Anda mungkin ingin mengenakan gaun panjang dengan buntut yang menyapu lantai, lantas berakhir berjalan pergi dengan gaun selutut sebagai gantinya.


Pengepasan


Setelah gaun Anda jadi, buatlah 4-5 kali janji untuk mencoba gaun hingga benar-benar cocok pada tubuh Anda secara sempurna. Jika Anda ingin mengubah gaun Anda, seperti lengan atau pinggang, maka lakukan lebih dari satu kali pengepasan setelahnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya