Windows 10 Dilahirkan untuk Dicintai

Windows 10
Sumber :
  • Screenshot Windows 10

VIVA.co.id - Microsoft menegaskan sistem operasi dihadirkan bukan hanya ingin dipakai oleh pecinta saja. Microsoft menginginkan pengguna lebih bisa berpengalaman dengan Windows 10 tersebut.

"Kami buat itu bukan hanya ingin dipilih, digunakan saja, tapi untuk dicintai," ujar Lucky Gani, Business Group Head Windows Microsoft Indonesia, Kamis 13 Agustus 2015 di Hotel Sheraton, Bandung dalam acara Windows on Location.

Untuk mewujudkan Windows 10 yang dicintai pengguna, kuncinya yaitu pelibatan pengguna. Microsoft tidak sendirian dalam membuat sistem operasi tersebut. Lucky mengatakan, Windows 10 lahir dengan kolaborasi antara Microsoft dan pengguna.

Dikatakan Lucky, perusahaannya membuka luas masukan dari pengguna untuk peningkatan fitur yang hadir dalam Windows 10. Masukan itu, sangat dipertimbangkan oleg Microsoft, sehingga apa hadir adalah perwujudkan keinginan pengguna.

"Makanya kami buka feedback dari pengguna. Ini sehingga mereka memiliki dampak personal, mereka menjadi biasa pakai (Windows 10)" kata dia.

Lucy mengatakan dalam masukannya ke Windows 10, para pecinta Windows kebanyakan meminta fitur kotak Tiles agar dibuat menjadi lebih standar. Pengguna juga meminta warna fitur Tiles didesain tak terlalu kontras dan menganggu mata.

Masukan lain yang disampaikan yaitu peletakan tombol Start yang diminta untuk diletakkan di bagian bawah, bukan bagian atas.

Fakta tersebut ditegaskan dengan antusiasme 14 juta instal Windows 10 dalam 24 jam sejak Windows 10 diluncurkan pada 29 Juli lalu.

Sinyal Windows 10 makin disukai, kata Lucky, adalah banyak inisiatif para retail online yang memberikan layana, upgrade Windows 10 kepada para pelanggan. Ia menyebutkan retail online seperti Bhinneka, dan retail di Surabaya, Medan, Palembang, Yogyakarta dan Makassar membantu menyiapkan booth Windows untuk memberikan upgrade ke konsumen.

"Itu yang inisiatif mereka. Kenapa mereka mau? karena ada permintaan. Kalau tak ada (permintaan) mereka tak akan inisiatif," ujar dia.

Ia yakin Windows 10 akan makin dicintai oleh pengguna dan khususnya para pengembang, sebab sistem operasi baru ini akan lintas platform mulai dari ponsel, PC, tablet, Internet of Things (IoT), Hololens dan Xbox. Selain itu, potensi pengguna Windows 7 dan Windows 8 yang beralih ke Windows 10 cukup besar.

6 Bulan, Windows 10 Sudah Aktif pada 200 Juta Perangkat
Sistem operasi Windows di Microsoft Lumia

Lumia Kini Bisa Upgrade ke Windows 10

Microsoft memberikan panduan untuk upgrade.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2016