Cara Jitu Atasi Pori-pori Besar di Wajah

Ilustrasi pori-pori besar atau komedo
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id -
Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial
Kulit yang tidak rata, pori-pori besar, dan berjerawat merupakan beberapa masalah yang dapat menurunkan rasa percaya diri, khususnya pada wanita.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Berikut ini, beberapa tips menyembunyikan pori-pori besar di wajah dilansir
Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin
New Beauty.

Eksfoliasi


Eksfoliasi, atau pengelupasan secara teratur dapat memperbarui kulit dan mendorong pertumbuhan sel-sel baru. Anda bisa mencoba membuat ramuan eksfoliasi sendiri dari bahan-bahan alami yang mungkin ada di rumah, seperti scrub gula dan lemon.


Ekstraksi


Berbicara tentang menjaga pori-pori yang bersih, ekstraksi adalah cara terbaik untuk mengeluarkan isi komedo. Untuk membantu agar pori-pori mudah terbuka, bisa dilakukan penguapan pada wajah terlebih dahulu. Ekstraksi dapat mengurangi ukuran pori-pori yang tampak besar.


Cuci wajah dengan air dingin


Ini merupakan sebuah trik sederhana dan mudah yang dapat menyembunyikan pori-pori besar. Sebab, mencuci wajah dengan air dingin dapat membatasi pori-pori besar, agar terlihat lebih kecil.


Anti penuaan


Untuk memperoleh efek berjangka panjang, Anda dapat menggunakan produk yang mengandung anti-penuaan berbahan retinol. Penggunaan produk yang mengandung retinol akan sangat membantu menghaluskan kulit dan membuat pori-pori Anda terlihat lebih kecil. (asp)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya