Ivan Gunawan 'Berpuisi' Lewat Gaun Pengantin

Sumber :
  • Instagram.com/ivan_gunawan

VIVA.co.id - Meski tak berwujud, perkataan cinta dapat merasuki sukma. Makna yang terkandung dalam kata cinta pun dapat menggiring seseorang dalam hal positif. Inilah yang dilakukan oleh perancang busana Ivan Gunawan dalam koleksi gaun pernikahan terbaru bertema  "Words of Love."

Koleksi Ivan itu akan digelar pada pameran pernikahan termewah di Jakarta, Shades of Luxury "The Art" 2015, selama tanggal 28-30 Agustus 2015 di The Ritz Carlton Jakarta, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

"Saya terinspirasi dari kata-kata cinta, di mana setiap pasangan saling mengungkapkan kata untuk mengikat janji. Bermula saat pasangan memulai kisah kasihnya, saling melontarkan kata-kata cinta. Kata-kata cinta ini jadi bisikan hati untuk karya saya," ujar Ivan hari Rabu, 19 Agustus 2015 di The Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Rancangan gaun pernikahan kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Ivan mengemas gaya kontemporer, internasional, dan mengikuti siluet bentuk tubuh pengantin wanita agar nyaman saat bergerak. Desainnya pun lebih simpel, tidak banyak kristal, dan permainan detail diterapkan demi untuk menguatkan konstruksi.

"Saya menyelipkan kata-kata cinta tersebut di gaunnya berupa bordiran full dari atas sampai bawah. Mencari motif susah-susah gampang ya, ini motif saya rancang sendiri dan handmade," tambah pria yang mengenakan busana serbahitam tersebut.

Tidak hanya gaun panjang, Ivan juga merancang gaun berupa jumpsuit dan bahan busana terdiri dari tulle, sifon, organdi dan wol dengan warna putih, off-white, gold dan hitam.

Berburu Diskon di 2nd Bekasi Wedding Exhibition

Dalam peragaan kali ini, Ivan merilis 15 busana untuk menjawab pasar semakin maraknya pesta pernikahan di lokasi-lokasi unik seperti pantai, taman, bibir tebing, kebun bahkan hutan.

Adapun, kata-kata cinta yang ada di gaun Ivan, berasal dari pusi yang ditulis oleh Candra Malik. Bait-bait puisi tercetak indah untuk memperkaya tampilan busana pengantin rancangan Ivan.

"Saya bekerjasama dengan Mas Candra Malik yang menulis Words Of Love. Di Indonesia, setau saya baru saya yang buat gaun ada selipan bordiran kata cinta seperti ini," ujar pria yang masih merahasiakan harga dan foto gaunnya tersebut.

"Lihat aja nanti tanggal 29 ya di sini,” kata dia sebelum tertawa. (ren)

Ivan Gunawan Pamer Koleksi Kombinasi Garis dan Batik
Kebaya Karya Intan Avantie

Putri Anne Avantie Pamerkan 12 Kebaya Lenggang Asmara

2nd Bekasi Wedding Exhibition berlangsung 5-7 Agustus 2016.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016