Enam Hal Ini Buat Wajah Berminyak

Ilustrasi wanita berdandan
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Memiliki kulit wajah yang lembap, kenyal, dan bercahaya menjadi idaman para wanita. Namun, tidak sedikit dari Anda yang mengalami beberapa masalah. Salah satunya kulit berminyak.

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas

Bila Anda mengalami masalah kulit berminyak, pasti akan bertanya-tanya tentang apa yang menyebabkan kandungan minyak pada kulit meningkat. Apakah, karena faktor genetik atau pengaruh dari makanan. 

Jadi, apa saja penyebab kulit berminyak? Berikut penjelasannya dilansir dari Boldsky:

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Faktor genetik

Ya, kulit berminyak disebabkan oleh faktor genetik. Jika ibu atau nenek memiliki keturunan kulit berminyak, kemungkinan besar Anda juga akan mengalaminya.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Kosmetik

Penelitian mengatakan bahwa sering menggunakan produk perawatan kulit tertentu juga dapat menjadi salah satu penyebab kulit berminyak. Selain itu, kosmetik yang tidak cocok bagi kulit bisa membuat produksi minyak wajah meningkat.

Obat-obatan

Obat yang mengganggu hormon Anda juga dapat memengaruhi kulit Anda.

Terlalu sering scrub

Jika Anda menggosok kulit Anda terlalu sering, ini mungkin tidak terlalu baik untuk kulit Anda. Sebab, menggosok kulit terlalu sering justru membuat kulit lebih berminyak.

Stres

Tingkat stres yang tinggi juga dapat menyebabkan produksi minyak berlebih. 

Pubertas

Umumnya, saat remaja, produksi kelenjar minyak berlebih dan ini adalah penyebab mengapa Anda berjerawat parah saat remaja. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya