Cegah Jerawat dengan Madu

Ilustrasi madu
Ilustrasi madu
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Manisnya madu sering digunakan sebagai asupan gizi untuk tubuh. Salah satunya agar kesehatan lebih terjaga. Tapi tahukah Anda, bila madu bisa dipakai untuk membersihkan wajah?

Menggunakan madu sebagai pembersih sangat sederhana. Cukup olesi cairan tersebut di kulit wajah Anda dan memijatnya dalam beberapa waktu.

Namun bila tidak suka karena tekstur madu yang lengket, cobalah dengan proses membasahi wajah Anda terlebih dahulu. Lebih baik untuk menggosok kulit Anda terlebih dahulu sebelum mencoba metode ini.

Mengapa madu bisa dipakai untuk cuci wajah dan apa khasiatnya? Salah satu manfaat utama madu untuk perawatan wajah adalah bisa mengurangi timbulnya jerawat.

Tidak percaya? Laman Boldsky melansir, madu punya kandungan antibakteri yang bisa mengurangi tumpukan kuman penyebab jerawat di pori-pori. Tidak hanya itu, saat jerawat meradang, madu bisa jadi cara mudah dan murah meredakan peradangan, karena madu punya sifat mendinginkan luka.

Khasiat lainnya, madu juga bisa melembabkan wajah tanpa membuatnya berminyak berlebihan. Selain itu, madu mengandung anti-oksidan yang bisa mencegah terjadinya penuaan dini. (ren)