Wakil Ketua MPR: Segarkan Kembali Nilai-nilai 4 Pilar MPR

Wakil Ketua MPR RI Mahyudin
Sumber :

VIVA.co.id - Wakil Ketua MPR RI Mahyudin memberikan sambutan sekaligus membuka acara sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Sosialisasi tersebut dihadiri oleh para peserta dari kalangan guru dan civitas di Alexandria Islamic School Rawa Lumbu, Kota Bekasi, Sabtu 22 Agustus 2015.

Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota MPR RI, Idris Laena, selaku ketua Dewan Pembina Yayasan Alexandria Islamic.

Dalam sambutannya, Mahyudin menegaskan bahwa sosialisasi di kalangan guru ini dalam upaya me-refresh kembali ingatan tentang nilai-nilai Empat Pilar MPR yang dulunya dikenal dengan istilah P-4. Selain itu, sosialisasi ini diharapkan dapat meng-update pengetahuan tentang Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang telah mengalami amendemen.

Mahyudin menambahkan, pemahaman nilai-nilai Empat Pilar ini bisa dijadikan bekal untuk menyingkirkan sikap-sikap primordialisme dan kesukuan dari setiap elemen bangsa, sehingga setiap orang merasa memiliki tanggung jawab yang sama untuk bangsa ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Rudi Sabarudin dalam sambutannya mewakili wali kota Bekasi, menyampaikan apresiasi yang baik terhadap acara tersebut.

Arzetti Bilbina: Biar Masyarakat Menilai Zaskia Gotik

Rudi berharap, pemahaman Empat Pilar MPR RI dapat menjadi solusi bagi berbagai persoalan bangsa, khususnya di Kota Bekasi, seperti permasalahan kerukunan yang akhir-akhir ini terjadi. Misalnya, kontroversi atau polemik pembangunan rumah ibadah dan masalah Ahmadiyah.

“Ini merupakan tanggung jawab pemerintah daerah yang besar,” katanya.

Zaskia Gotik

Setelah ke DPR, Zaskia Gotik Belajar Pancasila di Kemenhan

"Eneng enggak tahu kan pelajaran mengenai Pancasila."

img_title
VIVA.co.id
8 April 2016