Fenomena Jamur Raksasa dari Jawa Tengah

VIVAnews - Warga Desa Binangun, Kecamtan Bandar, Kabupeten Batang, Jawa Tengah digegerkan dengan penemuan jamur raksasa berukuran lebih 106 centimeter, dengan mimiliki tangkai daun berjumlah 62 dengan panjang masing-masing 30-35 centimeter.

Uniknya jamur tersebut berbentuk hewan laut gurita, dan jamur ini diyakini warga memiliki khasiat mampu menyembuhkan penyakit, sehingga banyak orang yang datang untuk melihat jamur aneh itu.

Zaenal Arifin, pemilik rumah tempat jamur ini tumbuh mengatakan, saat ini jamur sudah berusia 23 hari, awal tumbuh jamur ini berukuran normal seperti jamur lainnya. Tetapi semakin hari perkembangannya cepat sekali.

Selain bentuk dan ukurannya yang unik, jamur yang tumbuh di depan etalase toko yang sudha tidak terpakai itu, juga membawa berkah karena setiap pengunjung yang datang ingin melihat dikenakan tarif Rp 1000.

"Katanya air jamur ini dapat juga menyembuhkan penyakit, makanya disamping jamur ini diletakan gelas untuk menampung air yang keluar," kata Zaenal.

Fenomena jamur unik ini berhasil menarik minat warga untuk melihat secara langsung, tidak hanya dari Pekalongan, tetapi luar kota seperti Pemalang, atau Kendal.

Laporan: Atika Pujianto | Pekalongan (antv)

Susunan Pemain Indonesia Vs Jepang di Uber Cup, Gregoria Mariska Lawan Akane Yamaguchi
Ilustrasi wilayah kerja migas yang dikelola Energi Mega Persada Tbk.

Kuartal I-2024, Laba Bersih Energi Mega Persada Naik Jadi US$17,6 Juta

PT Energi Mega Persada Tbk (EMP) mencatat laba bersih sebesar US$17,6 juta pada kuartal I-2024.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024