Tujuh Manfaat Baik Buah Delima untuk Kecantikan

Jus buah delima
Sumber :
  • istockphoto
VIVA.co.id
Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial
- Delima merupakan buah dengan sumber serat yang baik dan kaya akan vitamin C dan K. Buah ini sarat akan antioksidan dan memiliki manfaat yang tidak ada habisnya. 

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah
Bukan hanya buahnya, kulit pada delima juga memiliki beberapa manfaat kesehatan dan kecantikan. Beberapa manfaat kesehatan dari mengonsumsi buah delima antara lain mencegah penyakit jantung, kanker dan menurunkan tekanan darah. 

Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin
Tidak hanya itu, delima juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Berikut beberapa manfaat buah delima untuk kecantikan dilansir Boldsky.

Tabir surya

Delima efektif melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Kulit delima memiliki agen penangkal sinar matahari menghalangi yang bertindak sebagai tabir surya alami dan melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya.

Anti penuaan

Delima memiliki kandungan vitamin A, E dan C. Vitamin tersebut dapat menunda proses penuaan. Tidak hanya itu, delima juga membantu dalam memproduksi kolagen yang baik untuk kulit.

Regenerasi sel

Delima membantu melindungi lapisan luar pada kulit. Hal ini juga membantu Anda dalam proses penyembuhan dan membuat kulit terlihat muda.

Pelembap

Menerapkan minyak biji delima ke kulit akan mengisi kelembapan dan mengatasi kulit kering.

Mengobati jerawat

Delima merupakan sumber yang baik dari vitamin C. Minumlah jus delima secara teratur akan membantu meningkatkan kesehatan pencernaan. Antioksidan dari buah delima memainkan peran utama dalam menyingkirkan jerawat.

Merawat rambut 

Minyak biji delima adalah obat terbaik untuk merawat rambut keriting. Oleskan sedikit minyak biji delima ke kulit kepala Anda. Diamkan selama satu jam dan bilas dengan air biasa. Cara ini akan menambahkan kelembapan pada rambut dan menambahkan cahayanya.

Scrub wajah

Kulit delima membantu untuk menghilangkan kulit mati dan komedo dari wajah. Oleskan campuran kulit delima dengan gula merah dan madu pada wajah. Gosok secara lembut kemudian bilas dengan air bersih maka kulit Anda akan halus dan lentur.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya