Rayakan Satu Abad, Vogue Hadirkan Parade Supermodel

Kate Moss
Sumber :
  • Vogue/Mario Testino
VIVA.co.id –
Gaya Busana Pria yang Sangat Dibenci Wanita
Majalah Vogue Inggris merayakan hari jadinya yang ke-100 tahun dengan menggelar pameran foto supermodel, termasuk di antaranya Kate Moss dan Claudia Schiffer. Pameran foto tersebut akan digelar di Galeri Foto Nasional, Inggris, pada Februari 2016 mendatang.

Kate Moss Kampanyekan Peduli Kanker Payudara

Selain itu, Vogue Inggris juga akan memamerkan salah satu foto yang paling kontroversial sepanjang dunia penerbitan, yakni foto Kate Moss hanya mengenakan pakaian dalam, yang diambil ketika dia berusia 19 tahun. Foto tahun 1993 itu dianggap melanggar undang-undang pornografi.
Zona Busana Muslim Modern Resmi Hadir di Mangga Dua


Tidak hanya foto kontroversial itu saja yang dipamerkan. Moss juga melakukan pemotretan serupa bersama Mario Testino di tahun 2008, yang merupakan replika foto sebelumnya.


Ada juga foto Claudia Schiffer dari tahun 1998, yang terlihat menumpang motor dengan menggunakan pakaian dalam berenda, jaket dan pita besar dalam warna kontras.


Nama-nama lain yang juga termasuk dalam pameran foto tersebut adalah Gwyneth Paltrow, Sienna Miller, David Beckham, serta pesohor lawas seperti Fred Astaire hingga Marlene Dietrich.


Adapun fotografer yang karyanya dipamerkan oleh Vogue adalah deretan fotografer kenamaan seperti Cecil Beaton, Lee Miller, Irving Penn, Snowdon, dan David Bailey tentu saja Mario Testino.


Oleh karena itu, pameran foto tersebut diberi tajuk ‘Vogue 100: A Century of Style’, yang akan menampilkan sekitar 280 foto.


Tidak hanya itu, Dr Nicholas Cullinan, Direktur Galeri Foto Nasional Inggris mengatakan majalah Vogue ikut berjasa mengembangkan dunia fotografi modern selama 100 tahun penerbitannya.


Sementara Pemimpin Redaksi Vogue Inggris, Alexandra Shulman, menyatakan kebanggannya atas pencapaian Vogue.


“Saya sangat bangga dengan pameran yang menunjukkan pengaruh Vogue terhadap perubahan gaya dan industri fashion selama 100 tahun terakhir,” kata dia, dilansir
Daily Mail
.


Pameran foto tersebut akan berlangsung mulai 11 Februari – 22 Mei 2016. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya