Mataharimall.com Ingin Jadi Penggerak Roda Ekonomi RI

Peluncuran Mataharimall.com
Sumber :
  • VIVA.co.id/Amal Nur Ngazis

VIVA.co.id - Setelah hadir sejak Juni lalu, platform e-commerce, Mataharimall.com akhirnya diluncurkan secara resmi pada Rabu malam, 8 September 2015.

Menandai peluncurannya, situs e-commerce milik Lippo Group itu menggelar banjir diskon hingga 99 persen dan cicilan 0 persen dengan nama SuperSeptember.

Sejak tiga bulan hadir, CEO Mataharimall.com, Hadi Wenas mengaku antusiasme masyarakat cukup tinggi. Hal ini dibuktikan, walau belum peluncuran resmi, situs tersebut telah ada 180 ribu item barang dengan 1.200 penjual atau vendor.

"Lebih dari 1.000 penjual kebanyakan adalah pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Jadi kami bisa untuk membangun roda ekonomi Indonesia," kata Hadi Wenas ditemui di kawasan SCBD, Jakarta.

Dia mengatakan kehadiran platform Mataharimall.com merupakan wadah bagi pelaku e-commerce di Indonesia untuk makin mengembangkan karya dan visi mereka.

"Jadi ini supaya e-commerce tak hanya fokus dengan masing-masing. Tapi dengan ini bisa menggerakkan roda ekonomi," kata dia.

Wenas berharap dengan kehadiran Mataharimall.com akan membuat pelanggan e-commerce Tanah Air tak perlu repot mencari barang yang diinginkan sampai ke mancanegara. Sebab kebutuhan pelanggan bisa didapatkan di Mataharimall.com.

"Mataharimall.com membuat pasar agar jangan ke luar negeri. Sebab di dalam negeri saja belum semua terlayani," kata dia.

Sedangkan Chairman Mataharimall.com, Emirsyah Satar mengatakan promo yang dihadirkan dalam program SuperSeptember merupakan siasat pendorong agar pelanggan tertarik berbelanja pada platform e-commerce tersebut.

"Karena selalu tak kenal maka tak sayang. Dengan promo masyarakat akan ingat dengan Mataharimall.com," kata Emirsyah.

Selain mengembangkan situs versi dekstop, Mataharimall sedang menyiapkan untuk rilis aplikasi versi mobile. Saat ini aplikasi mobile itu sudah hampir rampung. Wenas mengatakan aplikasi mobile Mataharimall akan tersedia pada platform aplikasi iOS dan Android.

E-Commerce 'Bonek' Berambisi Taklukkan Ibu Kota
Pengguna smartphone

Empat Alasan Bisnis E-Commerce RI Terbesar di Asia

Indonesia memiliki jumlah pengguna smartphone terbesar di Asia.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016