Tips Ampuh Atasi Kulit Kepala Kering

Ilustrasi wanita botak
Sumber :
  • iStockphoto
VIVA.co.id
Kenali Regenerasi Alami Rambut
- Rambut kering merupakan masalah umum yang dihadapi tidak hanya perempuan, tetapi juga laki-laki. Kulit kepala yang kering terkadang tidak selalu disebabkan oleh ketombe.

Potongan Rambut Ekstrem Bakal Jadi Tren Tahun Depan
Jika Anda ingin menyingkirkan kulit kepala kering, maka Anda perlu memerhatikan perawatan rambut Anda. Berikut ini beberapa tips mengatasi kulit kepala kering, seperti dilansir laman Boldsky.

Salah Gunakan Perawatan Rambut, Kepala Cewek Ini Gundul
Perhatikan jenis sampo

Jika Anda menggunakan sampo, ada kemungkinan bahwa itu salah penyebab kulit kepala kering. Sebaiknya, pilihlah sampo yang sesuai dengan jenis kulit dan rambut Anda. Menambahkan sedikit air dengan sampo juga dapat membantu untuk menenangkan kulit kepala Anda.

Produk styling 

Cara terbaik adalah untuk menghindari kulit kepala kering adalah mengurangi menggunakan produk styling. Jika rambut Anda sudah kering, sebaiknya hindari memakai gel atau serum berbasis kimia. Sebab hal tu itu akan menyebabkan kerusakan yang lebih parah.

Perawatan minyak

Salah satu tips sehari-hari yang paling penting untuk Anda ikuti adalah melakukan penjadwalan perawatan minyak setidaknya dua kali dalam seminggu. Menggunakan minyak alami pada rambut Anda akan membantu menenangkan kulit kepala Anda dan mengakhiri masalah rambut yang ada.

Lindungi rambut 

Bagi Anda yang ingin keluar di tengah terik matahari, janganlah lupa untuk melindungi rambut Anda. Melindungi rambut dari sinar berbahaya dari matahari dapat membantu melindungi kulit kepala Anda dari kekeringan.

Pengelupasan kulit kepala

Salah satu yang cara terbaik untuk perawatan rambut adalah menyingkirkan kulit kepala kering dengan cara alami. Siapkan dua sendok makan gula pasir dan satu sendok makan minyak zaitun atau minyak kelapa.

Pijat bahan-bahan ini ke dalam kulit kepala Anda secara merata. Sebaiknya lakukan prosedur ini dua kali dalam seminggu maka segala masalah Anda dapat teratasi.

Minyak esensial

Terapkan minyak esensial, seperti minyak kelapa di rambut Anda dan pada kulit kepala Anda setidaknya tiga kali dalam sebulan. Minyak esensial memiliki lebih banyak protein dan vitamin, yang diperlukan untuk menyembuhkan kulit kepala kering.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya