Soal Elpiji Baru, ESDM Tunggu Surat dari Pertamina

Elpiji Melon
Sumber :
  • VIVAnews/Daru Waskita
VIVA.co.id
PMA Tak Merata Akibat Kurang Listrik
- PT Pertamina (Persero) berencana untuk mengeluarkan produk baru elpiji. Saat ini, pemerintah menunggu surat permohonan izin niaga dari perusahaan pelat merah itu.

Strategi Menteri Arcandra Targetkan PLTP 7.000 MW
"Kami menunggu permintaan formal dari Pertamina," kata Dirjen Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), I. G. N. Wiratmaja, kepada VIVA.co.id di Jakarta, Kamis 10 September 2015.

Wapres: Elektrifikasi RI Terendah di ASEAN
Seperti yang diketahui, BUMN energi ini berencana mengeluarkan produk baru elpijinya. "Ya, (kami akan mengeluarkan produk baru)," kata Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, ketika dihubungi VIVA.co.id di Jakarta, Selasa 8 September 2015.

Sayangnya, dia enggan membeberkan detail produk elpiji itu. Yang jelas, konsep baru tersebut sama seperti peluncuran Pertalite.

Seperti yang diketahui, perusahaan pelat merah ini meluncurkan BBM RON 90 yang dinamai pertalite karena melihat masih ada ruang yang bisa dimasuki antara BBM RON 88 dan RON 92. Begitu pula dengan elpiji baru ini. Nantinya, ukuran elpiji tersebut berada di antara elpiji 3 kg dan elpiji 12 kg.

"Konsepnya hampir sama dengan pertalite. (Ukurannya) di antara elpiji 3 kg dan 12 kg," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya