Menguak Manfaat Tersembunyi Masturbasi

Ilustrasi bercinta
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Seberapa Sering Anda Seharusnya Bercinta dengan Pasangan?
- Masturbasi adalah salah satu hal yang cukup sering dilakukan banyak orang, meski beberapa di antaranya masih merasa sedikit malu untuk mengaku. Tapi nampaknya, kini tak lagi perlu malu untuk hal tersebut.

Berapa Rata-rata Durasi Orang Bercinta?

Hal ini, karena video terbaru dari AsapSCIENCE menunjukkan, tidak ada yang salah dengan masturbasi. Bahkan, aktivitas ini memiliki manfaat yang cukup baik.
Tanda Wanita Palsukan Orgasme


Berikut, beberapa di antaranya yang dilansir dari
Metro.co.uk:


Menghasilkan hormon baik

Masturbasi dapat melepas Dopamin, hormon yang mengontrol saraf pusat untuk membuat Anda merasa senang. Jika Anda mengalami orgasme, Anda juga akan melepaskan endorfin, atau hormon bahagia.


Endorfin juga dapat membantu untuk mengurangi rasa sakit. Merasa kram saat menstruasi? Cobalah masturbasi. Cara ini dapat mengurangi intensitas kram perut Anda.


Baik untuk kesehatan pria


Ketika pria melakukan masturbasi, bagian-bagian tertentu dari sistem kekebalan tubuh menjadi aktif dan meningkatkan jumlah sel darah putih dalam aliran darah. Ini akan membantu Anda lebih cepat pulih dari flu.


Ejakulasi juga telah terbukti mengurangi risiko kanker prostat, mungkin karena Anda membuang karsinogen jauh dari tubuh lebih teratur.


Meningkatkan kualitas sperma

Banyak yang mengatakan, masturbasi tepat sebelum Anda berhubungan seks akan mengurangi jumlah sperma saat Anda ejakulasi. Namun, sebenarnya pernyataan ini tidak tepat, karena hal tersebut justru dapat meningkatkan kualitas sperma.


Sperma yang lebih muda memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk tinggal menempatkan dan berhasil menyuntikkan sel telur.


Meningkatkan kemampuan seksual


Membelai klitoris, atau organ vital pria menyebabkan otot-otot dasar panggul berkontraksi, secara efektif berfungsi sebagai latihan untuk gerakan Anda saat berhubungan. Hormon-hormon yang dikeluarkan juga membantu untuk memperlambat penurunan seks Anda saat usia bertambah.


Meski begitu, AsapSCIENCE menyarankan agar Anda menggunakan teknik masturbasi yang berbeda ketika melakukan aktivitas tersebut, karena teknik yang sama dapat membuat Anda tidak responsif dengan teknik lain, yang berarti Anda mungkin tidak bisa merasa puas ketika Anda berhubungan seks dengan orang lain. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya