Menguak Rahasia Hubungan Langgeng

Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Setiap pasangan, tentunya berharap agar hubungannya dengan pasangan dapat berlangsung langgeng. Tapi apa daya, terkadang ada saja masalah-masalah yang mulai bermunculan seiring berjalannya waktu.

Masalah pun menimbulkan konflik dan mulai menggoyahkan keteguhan hati.

Namun, tak perlu khawatir. Ada beberapa cara untuk menghindari konflik dengan pasangan.

Selain itu, Anda juga dapat menilai bagaimana masa depan hubungan Anda di kemudian hari. Berikut ini, beberapa cara menjaga hubungan agar tetap langgeng seperti dilansir Boldsky:

Beri dukungan

Anda harus mencoba untuk memperluas dukungan satu sama lain, tanpa berpikir dua kali. Ketika Anda menginginkan pasangan meraih kesuksesan, pastikan Anda mendukung setiap langkahnya dan mengenyampingkan keegoisan.

Saling percaya

Kepercayaan merupakan faktor yang paling penting dalam membangun sebuah hubungan yang ingin bertahan lama. Jika Anda berada dalam posisi untuk saling percaya tanpa keraguan, itu adalah salah satu tanda bahwa Anda berada dalam hubungan yang baik.

Tidak menghakimi

Menilai orang lain tanpa mengetahui akar permasalahannya adalah hal yang buruk. Jika Anda berdua tidak merasa seperti saling menghakimi, itu adalah tanda penting dari hubungan yang baik.

Komunikasi

Berkomunikasi lembut dan efektif adalah kualitas lain dari hubungan yang baik. Setiap pasangan harus saling mendengarkan dan mendiskusikan.

Satu tujuan

Setiap hubungan yang terjalin tentunya memiliki tujuan yang sama. Jika hubungan Anda jarang memiliki konflik, sudah pasti hubungan Anda memiliki arah yang sama.

Berkorban

Setiap hubungan tentunya memerlukan sebuah pengorbanan dan kompromi. Ketika Anda membuat kompromi tanpa berpikir dua kali, maka itu adalah salah satu tanda bahwa hubungan Anda akan berlangsung lebih lama.

Saling menghargai

Saling menghargai merupakan aspek penting dari hubungan yang baik. Jika Anda tidak menghormati satu sama lain, Anda tidak akan bisa mengharapkan hubungan Anda untuk bertahan lebih lama. (asp)

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?
Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Polisi sudah menangkap Galih Loss karena konten 'hewan mengaji' yang meresahkan dan diduga menistakan agama Islam.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024