Kenali Bahaya Minyak Zaitun

Minyak zaitun
Sumber :

VIVA.co.id - Sejak dulu, minyak zaitun diyakini memiliki banyak manfaat untuk memelihara kecantikan. Tak heran, bila minyak zaitun sering digunakan oleh produsen kosmetik. Selain untuk kecantikan, minyak zaitun juga dimanfaatkan untuk kuliner dan kesehatan. Hal ini karena kandungan nutrisi di dalam minyak zaitun tersebut.

Bahaya Minyak Zaitun untuk Kulit, Tak Diketahui Banyak Orang

Namun, di balik segudang manfaatnya, ada beberapa efek samping berbahaya dari minyak zaitun yang beredar di pasaran. Sebab, ada kemungkinan minyak zaitun tersebut mengandung beberapa bahan kimia yang dapat merusak kulit. Untuk itu, Anda harus berhati-hati dalam menggunakannya.

Berikut ini beberapa efek samping dari minyak zaitun untuk kulit seperti dilansir Boldsky.

Menyebabkan Jerawat

Minyak zaitun adalah minyak berat yang tidak dapat diserap ke dalam kulit dengan mudah. Sehingga hal tersebut dapat menciptakan lapisan pada kulit dan membentuk jerawat.

Menyebabkan ruam kulit

Jika Anda memiliki kulit berminyak, sebaiknya tidak menggunakan minyak zaitun. Kulit berminyak adalah hasil dari sekresi sebum yang berlebihan. Dimana jika menyatu dengan minyak zaitun, dapat menyebabkan ruam, kemerahan dan gatal di wajah.

Alergi

Meski memiliki kandungan yang baik, minyak zaitun juga dapat menyebabkan alergi. Jika Anda merasa alergi setelah menerapkan minyak zaitun, sebaiknya hentikan pemakaian dan berkonsultasi dengan dokter.

Komedo

Sifat minyak dari zaitun dapat menyebabkan komedo pada kulit. Sebab minyak yang berlebih pada kulit Anda bila ditambah minyak zaitun dapat menyebabkan komedo.

RESEP: Kue Pistachio, Kapulaga dan Minyak Zaitun

(mus)

Bayi.

Hindari Mengoleskan Minyak Zaitun pada Kulit Bayi

Minyak zaitun dan minyak bunga matahari berbahaya bagi kulit bayi.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2016