Unik, Hotel Ini Didesain dari Mimpi

Kamar unik di Hotel Not Hotel, Amsterdam, Belanda
Sumber :
  • Dok. Hotel Not Hotel

VIVA.co.id – Plesir ke tempat baru selalu punya sisi petualangan sendiri. Bukan hanya soal destinasi wisata, melainkan juga tempat menginap alias hotel. Bisa menginap di hotel unik saat bepergian, tentu jadi sensasi tersendiri.

Itulah yang menjadi tujuan Hotel Not Hotel, sebuah penginapan unik di jantung kota Amsterdam, Belanda.

Tidak seperti hotel pada umumnya yang memiliki interior kamar identik, Hotel Not Hotel punya dekorasi berbeda di setiap kamar. Temanya pun kontras antara satu dengan lainnya.

Ada satu kamar yang menyerupai perpustakaan dengan ruang tidur tersembunyi di balik lemari. Lainnya, ada kamar yang dibuat dari trem, kendaraan khas di Belanda. Di kamar unik tersebut, tamu benar-benar tidur didalam trem yang sudah dilengkapi kasur empuk.

Ada juga kamar dua dimensi, dimana kursi dan televisi menyatu dengan dinding. Untunglah, tempat tidur dan kamar mandi dibuat tiga dimensi.

Lainnya, terdapat juga kamar unik bertema ‘Crisis Free Zone’ yang terinspirasi dari tradisi kuno Transylvania, dimana setiap ukiran dimaksudkan mengusir kejahatan.

Dilansir laman Daily Mail, tinggal di hotel tersebut bagaikan masuk dalam galeri seni dengan hasil karya dari para seniman anonim.

“Hotel ini sengaja diciptakan untuk mendorong batas-batas desain konvensional,” kata arsitekur hotel yang juga seorang seniman, Arno Coenen.

Hotel Ini Membuat Anda Tidur di Dua Negara dalam Waktu Sama

Tidak hanya itu, Coenen yang merancang hotel itu bersama istrinya, Iris, juga mengatakan bahwa hotel tersebut dihadirkan dari mimpi.

"Banyak yang bermimpi ingin tidur di perpustakaan, di trem, bahkan di museum. Itulah kenapa kami hadirkan Hotel Not Hotel," kata dia.

Pemalang Siap Tawarkan Desa Wisata Cikendung

Berniat menginap? Siapkan dana sebesar 50 poundsterling atau setara Rp1,2 juta per malam.

The W hotel di Taipei, Taiwan, hotel mewah terbaik dunia

Mau Menginap di Hotel Mewah Terbaik Dunia, Ini Daftarnya

Setiap hotel mewah memiki keunggulan yang tidak ditemukan di rumah.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016